Home | salfaNews | Ratusan Truck Galian C Terjaring Razia Gabungan Dishub
img_1944

Ratusan Truck Galian C Terjaring Razia Gabungan Dishub

Salfamedia.com Klaten – Ratusan truk angkutan galian C yang melintas di jalur Delanggu dirazia oleh tim gabungan Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satlantas Polres Klaten, Kamis (27/10/2016). Razia dilakukan selama tiga hari mulai Rabu hingga Jumat (28/10/2016).

Kasi Pengendalian Operasional Lalu Lintas, Dishub Klaten, Wagiya Gambir mengatakan selain diberi surat tilang, truk galian C yang melebihi tonase diwajibkan segera menurunkan muatan tersebut sebelum melanjutkan perjalanan.

“Ini merupakan hari kedua, razia dilakukan selama 24 jam dibagi dalam tiga sift di Sub Terminal Delanggu. Setiap sift dijaga sebanyak 16 personil yang terdiri dari 2 anggota Satlantas dan sisianya dari anggota Dishub Klaten,” ujarnya, Kamis (27/10/2016).

Dijelaskan, pada razia hari pertama tim gabungan berhasil menindak 148 truk antara lain 101 ditindak anggota Dishub dan 47 dilakukan oleh Satlantas Klaten. Sedangkan di hari kedua, sedikitnya 130 truk sudah diperiksa.

“Di hari kedua pada sift pertama ini kami baru menindak 33 truk, 7 dari Satlantas dan 26 dari anggota Dishub. Kebanyakan yang mendapat tindakan lantaran SIM tidak berlaku dan truk melebihi tonase,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dishub Klaten, Purwanto Anggono Cipto menerangkan tujuan dari razia ini guna mengendalinkan dan menertibkan angkutan galian C.

“Sudah kita ketahui bersama bahwa banyak jalan rusak karena banyak ditemukan truk galian C melebihi tonase, maka razia ini kita lakukan 24 jam selama 3 hari 3 malam,” urai dia

Comments

Baca Juga

IMG-20210918-WA0056

Sidak di SDN 2 Barenglor Kadisdik Ajak Taati Prokes Selama PTM

Klaten (salfamedia.com) —- Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Klaten Wardani Sugiyanto melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke ...