Home | salfaSport | Popda Klaten 2016, Libatkan 4200 Pelajar dalam 14 Cabang Olahraga
Beberapa Atlet Pencak Silat sedang bertanding di GOR Gelarsena, pada Selasa (1/3).
Beberapa Atlet Pencak Silat sedang bertanding di GOR Gelarsena, pada Selasa (1/3).

Popda Klaten 2016, Libatkan 4200 Pelajar dalam 14 Cabang Olahraga

Salfamedia.com, Klaten – Sebanyak 4200 pelajar yang terdiri dari siswa SD, SMP dan SMA/SMK bertanding di 14 cabang olahraga dalam kegiatan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) yang berlangsung pada 29-5 Maret 2016.

Kabid Pemuda dan Olahraga, Disbudparpora Klaten, Kostrad Budi Nugroho mengatakan, Kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan yang diadakan oleh Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Klaten.

14 Cabang Olahraga tersebut berupa atletik, renang, senam, bulu tangkis, sepak bola, bola voli, sepak takraw, tenis lapangan, tenis meja, pencak silat, karate, panahan, taekwondo, dan basket.

“pada tahun ini ada 4200 peserta yang mengikuti. Sebelumnya, para atlet sudah diseleksi di masing-masing kecamatan,” ungkapnya, Selasa (01/03).

Berdasarkan informasi yang dihimpun Salfamedia.com, Pertandingan diadakan dibeberapa tempat yaitu, Gor Gelarsena, Stadion Trikoyo, Kolam Dodiklatpur, Gedung Sunan Pandanaran, Lap. Panahan Komplek Koni, Lap. Jokopuring, Lap. Jonggrangan, Lap. Sumberejo, Aula MA N 1 Klaten, dan beberapa lokasi lainnya.

Lebih lanjut Kostrad menambahkan, total anggaran yang disediakan untuk Popda tahun ini sekitar Rp 380 juta berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Sementara itu, Kepala Disbudparpora Klaten, Joko Wiyono berharap, kegiatan tahunan ini bisa memunculkan atlet muda berbakat untuk dididik menjadi atlet andalan Klaten dalam ajang olahraga tingkat Provinsi. “nantinya, atlet dari beberapa cabang olahraga ini akan disiapkan untuk Popda Jateng (Jawa Tengah),” tuturnya.

Comments

Baca Juga

IMG-20200214-WA0077

HPN dan HUT RSPD Klaten 2020, Pegiat Media Klaten Tanam Bunga di Bukit Sidoguro

Klaten (salfamedia) – Pegiat media yang ada di Kabupaten Klaten yang didukung sejumlah pejabat melakukan ...