Home | salfaNews | Panitia Imlek Nasional Salurkan 20 Ton Beras dan Ribuan Masker di Klaten Buat Warga Dhuafa
FB_IMG_1620480475718

Panitia Imlek Nasional Salurkan 20 Ton Beras dan Ribuan Masker di Klaten Buat Warga Dhuafa

KLATEN (salfamedia.com) —- Panitia Imlek Nasional kembali melaksanakan program Pengusaha Peduli NKRI, dengan menyalurkan bantuan untuk masyarakat di Kabupaten Klaten.

Dalam kegiatan ini, bantuan sebanyak 20 ton beras dan ribuan masker, diserahkan melalui panitia FKUB Kebersamaan dan Perkumpulan Dharma Bakti Klaten (PDB).

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Elin Subiyanti koordinator wilayah Klaten kepada Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Klaten dr. Rony Roekminto di aula Tiong Ting Darma Bakti Bareng Lor Klaten Utara Klaten Sabtu pagi (8/5/2021).

Assisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Klaten dr. Rony Roekminto mewakili Bupati Klaten Sri Mulyani mengucapkan terimakasih kepada Panitia Imlek Nasional atas kontribusinya kepada masyarakat Kabupaten Klaten yang membutuhkan.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa tepat sasaran, bisa betul-betul bermanfaat, terlebih saat ini kita sudah satu tahun dilanda Pandemi Covid-19 yang tidak hanya berdampak pada kesehatan akan tetapi juga berdampak pada perekonomian masyarakat,” katanya.

Sasaran penerima bantuan beras dan masker ini adalah masyarakat kurang mampu yang berada di desa dengan rentan kemiskinan terdampak covid19 sebagai prioritas.

Sementara ketua panitia, Pdt Wahyu Nirmala mengatakan bakti sosial untuk masyarakat Klaten dalam rangka imlek dan cap gomeh kebetulan bertepatan saat ramadan dimana umat muslim sedang menjalankan puasa.

“Latar belakang ini, presiden jokowi saat menghadiri perayaan imlek nasional lalu bertanya apa baktinya untuk negeri, maka kami lalu menghimpun Dana kemudian diberikan dalam bentuk beras dan masker,”katanya.

Lanjutnya, dalam baksos ini diwujudkan berupa 20 ton beras serta ribuan masker dari marga Tionghoa.

“Nantinya setiap orang mendapatkan 10 kg beras dan masker 10 biji. Ini tahap pertama rencananya pembagian paket beras serta masker tersebut akan berlanjut sembari diadakan evaluasi. Sasaran pembagian beras adalah warga terdampak pandemi dan juga warga miskin di Klaten,”pungkasnya.

Comments

Baca Juga

images (2)

OTG Kudus dan Soloraya Tempati Isolasi di Asrama Haji Donohudan

BOYOLALI (salfamedia.com) –– Asrama Haji Donohudan (AHD) Kecamatan Ngemplak masih menjadi pusat isolasi mandiri bagi ...