Home | salfaNews | Musyawarah Kerja DPC PKB Klaten Tegaskan Dukungan ke Gus Ami sebagai Capres 2024
FB_IMG_1623481654641

Musyawarah Kerja DPC PKB Klaten Tegaskan Dukungan ke Gus Ami sebagai Capres 2024

KLATEN (salfamedia.com) —– Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB Klaten menggelar musyawarah kerja cabang (muskercab) untuk evaluasi dan strukturisasi pengurus partai. Muscab juga digelar untuk menghadapi pemilu 2024.

Kesempatan ini menjadi momentum bagi PKB Kabupaten Klaten untuk menata struktur partai. Sehingga kerja-kerja politik kader PKB bisa terukur dan membuahkan hasil.

Muskercab dilaksanakan pada Sabtu (12/6/2021) di gedung sunan pandanaran Klaten. Tampak hadir dalam kegiatan Muskercab antara lain anggota DPR RI dari PKB,Yusuf Qudlori, Sekretaris DPW PKB Jawa Tengah, Sukirman, Ketua DPC PKB Klaten Bambang Susanto, Dewan Syuro DPC PKB Klaten, H. Bambang Suprobo, Tokoh NU Kabupaten Klaten, KH Syamsudin Asyrofi. dan seluruh pengurus DPAC PKB seluruh kabupten Klaten.

“Muskercab ini bertujuan untuk melakukan evaluasi internal partai dan strukturisasi pengurus partai, selain Muscab juga digelar untuk menghadapi pemilu 2024 dimana DPC PKB Kabupaten Klaten mengusulkan Ketua Umum DPP PKB, Gus Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Ami sebagai Capres,”kata ketua DPC PKB Klaten Bambang Susanto.

Lanjut Bambang Susanto, DPC Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Klaten secara resmi mencalonkan Gus Ami sebagai capres dalam Pilpres tahun 2024. Dalam muskercab ini diresmikan pembentukan Satgas Pencalonan dan Pemenangan Gus Ami sebagai Presiden dalam Pilpres tahun 2024. Satgas ini diketuai oleh Sigit.

Sementara itu anggota DPR RI F-PKB, Yusuf Khudhori mengatakan, Pemilu tahun 2024 merupakan pemilu yang “unpredictable”atau pemilu yang tidak bisa diprediksi hasilnya, sehingga perlu persiapan matang bagi seluruh partai politik, termasuk PKB.

Lanjutnya, pada Pemilu 2024, DPW PKB Jawa Tengah mentargetkan paling tidak mendapatkan 22 kursi di DPRD Provinsi Jawa Tengah dan untuk Klaten targetnya paling tidak 8 kursi di DPRD Kabupaten Klaten.

Terkait pencapresan Ketua Umum DPP PKB, Gus Yusuf memberi apresiasi kepada DPC PKB Kabupaten Klaten yang telah menginisiasi pencalonan Gus Ami dalam Pilpres tahun 2024.

“untuk kemenangan Gus Ami , kami harapkan para kader ini solid dan terus bergerak mensosialisasikan kepada masyarakat. Sedangkan untuk pasangannya Gus Ami karena waktu masih panjang jadi masih dinamis, juga melihat perkembangan, karena PKB kan tidak bisa mengajukan sendiri, tetap berkoalisi dengan parpol lain,”katanya.

Comments

Baca Juga

IMG-20210722-WA0027

Bansos Kembali Cair, Warga Dua Desa Di Kecamatan Kalikotes Sumringah

KLATEN (salfamedia.com) —— Ratusan warga dua desa di Kecamatan Kalikotes Klaten terlihat sumringah lantaran menerima ...