Home | salfaSport | Kodim 0723 Klaten Gelar Turnamen Basket Dandim Cup
dandim99999999

Kodim 0723 Klaten Gelar Turnamen Basket Dandim Cup

Salfamedia.com  Klaten – Sebanyak 34 tim basket putra-putri dari tingkat SMP dan SMA/SMK siap berlaga pada gelaran kompetisi basket Dandim Cup 2016 dalam rangka HUT TNI Ke- 71 yang diadakan di GOR Gelar Sena mulai 11-18 Oktober mendatang.

Dandim 0723 Klaten, Letkol Infanteri Bayu Jagat mengatakan kompetisi bola basket Dandim Cup 1 bertujuan untuk memperingati HUT TNI Ke-71, menjaring bibit-bibit pebasket di Klaten,  sekaligus untuk  memunculkan klub-klub basket dan pemain-pemain berkualitas yang nantinya dapat mengharumkan nama Klaten dalam skala yang lebih tinggi.

“Event ini juga memacu prestasi pemain basket pemula. Kejuaran basket masih jarang di Klaten dan kebetulan saya juga pemain basket. Saya setiap rabu malam main basket di sini (GOR Gelar Sena) dengan pemain-pemain senior. Mereka ingin adanya event basket dan kita realisasikan dengan event ini. Kompetisi Dandim Cup ini yang pertama,” jelasnya.

Lebih lanjut, kompetisi diikuti 34 tim terdiri dari 13 SMA Putra, 10 SMA Putri, 7 SMP Putra dan 4 SMP Putri. Kompetisi memperebutkan total hadiah Rp 15 juta, tropi, piagam.

Dandim Klaten menilai bibit-bibit pebasket di Klaten sangat bagus, bahkan ada yang menjadi pebasket nasional.

Comments

Baca Juga

IMG-20200214-WA0077

HPN dan HUT RSPD Klaten 2020, Pegiat Media Klaten Tanam Bunga di Bukit Sidoguro

Klaten (salfamedia) – Pegiat media yang ada di Kabupaten Klaten yang didukung sejumlah pejabat melakukan ...