Home | salfaNews | Ketika Para Perawat RSCH Klaten Bicara Soal Bencana
Cristina (memegang mix) saat menyampaikan komentar tentang penanganan kebakaran (code red) RSCH Klaten
Cristina (memegang mix) saat menyampaikan komentar tentang penanganan kebakaran (code red) RSCH Klaten

Ketika Para Perawat RSCH Klaten Bicara Soal Bencana

Salfamedia.com Klaten –  Simulasi penanggulangan bencana kebakaran  yang dilaksanakan  managemen Rumah Sakit Cakra Husada Klaten dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Klaten  mendekatkan para karyawan di rumah sakit tersebut tentang  sadar bencana.  Sejumlah karyawan pun  mulai  menyadari pentingnya jiwa kemanusiaan  dan menghilangkan  sifat egoisme ketika harus melindungi  orang lain.

“Banyak manfaat yang kita dapatkan setelah mengikuti pembekalan dan simulasi penanganan bencana kebkaran di rumah sakit”,kata  Cristina Mardiningsih.

Perawat ruang Unit Gawat Darurat RSCH Klaten ini mengungkapkan sebagai karyawan yang mempunyai tanggung jawab memberikan pelayanan kepada para pasien harus paham bagaimana teknik yang benar saat harus melindungi mereka ketika terjadi bencana seperti kebakaran yang kita simulasikan hari ini (27/9).

“ Kita tidak boleh egois menyeleamatkan diri sendiri, tugas kita harus mendahulukan keselamatan para pasien, keluarga maupun pengunjung di rumah sakit ini”,ungkapnya disaat evaluasi simulasi bencana kusus penanganan kebakaran (code red).

Hal senanda juga diamini Rizqy Sudartis yang juga merupakan perawat UGD, menurutnya meskipun keselamatan pasien yang kita utamakan namun kita tidak boleh seenaknya saat melindungi mereka dalam situasi bencana.

“ Dalam menolongpun kita harus tau standarnya, seperti mengevakuasi pasien yang memakai kursi roda, kita harus lakukan sesuai standar yang diberikan saat simulasi ini “, terangnya.

Pria yang akarab disapa Rizqy ini berharap ilmu ini dapat diterapkan seluruh karyawan untuk mendukung komitmen RSCH Klaten memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat meskipun dalam kondisi bencana sekalipun.

Comments

Baca Juga

FB_IMG_1620480475718

Panitia Imlek Nasional Salurkan 20 Ton Beras dan Ribuan Masker di Klaten Buat Warga Dhuafa

KLATEN (salfamedia.com) —- Panitia Imlek Nasional kembali melaksanakan program Pengusaha Peduli NKRI, dengan menyalurkan bantuan ...