Home | salfaNews | Kapolres Klaten Berharap Pelayanan Diwilayahnya Bersih Pungli
img_9844_resize

Kapolres Klaten Berharap Pelayanan Diwilayahnya Bersih Pungli

Salfamedia.com Klaten – Memastikan perang terhadap pungutan liar (pungli), Polres Klaten menggelar tandatangan pakta integritas anti pungli yang melibatkan pejabat utama di tingkat Polres.

“Tanda tangan pakta integritas ini kita barengkan dengan serah terima jabatan pejabat utama Polres Klaten,” ujar Kapolres Klaten AKBP Muh. Darwin, disela-sela kegiatan, Rabu pagi (26/10/16).

Tanda tangan pakta integritas ini, lanjut Kapolres,  sebagai langkah Polres Klaten untuk menunjukan keseriusan dalam memerangi pungutan liar di instansi Polri di tingkat Kabupaten.

“”Per hari Senin (24/10/16) kemarin, saya juga memerintahkan anggota untuk memasang spanduk anti pungli di masing-masing satuan fungsi dan Polsek”,  terangnya.

Kapolres Klaten  juga memerintahkan seluruh jajarannya, baik di satuan fungsi Polres hingga Polsek untuk bersama-sama membuat komitmen dan pakta integritas anti pungutan liar.

“Kami berharap Polres Klaten bisa bersih dalam pelayanan”, imbuh Kapolres.

Seusai dilaksanakannya serah terima Jabatan Kabag, Kasat dan Kapolsek di Mapolres, seluruh pejabat utama yang hadir selanjutnya melaksanakan penandatangan Pakta Integritas anti pungutan liar, mulai dari Kapolres hingga Kanit seluruhnya menandatangani Pakta Integritas.

“Prioritas kami yang paling utama saat ini untuk pelayanan internal ke dalam dulu, setelah itu kita akan gandeng stake holder yang lain, seperti pemda maupun instansi lainnya untuk membersihkan pungli sesuai instruksi Presiden”, terang mantan Kapolres Bogor Kota tersebut.

Sebagai sosialisasi pihaknya akan mengumpulkan bhabinkamtibmas di wilayahnya beserta tokoh-tokoh masyarakat guna menyebarluaskan perang terhadap pungutan liar di wilayahnya masing-masing. Pada kesempatan itu pula Kapolres meluncurkan nomor aduan bagi masyarakat di 082217777110.

Kapolres juga berjanji bila anggotanya kedapatan melakukan praktek pungli akan mendapatkan hukuman baik bersifat disiplin hingga etik.

“ Akan kami tindak, bila mencederai nama baik kepolisian pasti akan kita ambil tindakan”, tegasnya.

 

Comments

Baca Juga

IMG-20210724-WA0242

Rombongan Kedua Pasien Covid-19 Klaten, 50 Orang Masuk Donohudan

KLATEN (salfamedia.com) —- Hari kedua pelaksanaan managemen kontijensi, 50 warga Klaten yang terkonfirmasi positif covid-19 ...