Home | salfaNews | Hore…Insentif 4.102 GTT/PTT di Klaten Akhirnya Cair
IMG-20210507-WA0027

Hore…Insentif 4.102 GTT/PTT di Klaten Akhirnya Cair

KLATEN (salfamedia.com) —- Menjelang Hari Raya Idul Fitri, Pemerintah Kabupaten Klaten melalui Bupati Klaten Sri Mulyani menyerahkan secara simbolik dana insentif bagi 4.102 orang Guru Tidak Tetap (GTT) atau Pegawai Tidak Tetap (PTT) Kategori II dan GTT/ PTT Non Kategori II.

Dana Insentif tersebut berasal dari anggaran APBD Pemerintah Kabupaten Klaten Tahun 2021. Program Peningkatan Kesejahteraan bagi Guru GTT/PTT diserahkan pada Kamis pagi (6/04/2021) di Pendopo Setda Kabupaten Klaten.

“Alhamdulillah hari ini bisa saya serahkan semoga apa yang diberikan pemerintah Kabupaten Klaten kepada Guru GTT/PTT Kategori II non Kategori II bisa dimanfaatkan dengan baik dan ini menjadi penyemangat bagi GTT/PTT untuk mendidik generasi penerus di Kabupaten Klaten” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan bahwa di masa pandemi Covid-19 peran GTT/ PTT sangat dibutuhkan terlebih mensukseskan program “Guru Tonggo” dengan sistem dan teknis yang telah diberikan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Klaten, demi meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Klaten.

Pemberian insentif untuk  4.102 orang GTT/PTT- K2 dan GTT/PTT Non- K2 tersebut bervariasi. Untuk GTT PTT- K2 menerima Rp. 6 juta per orang. Sedangkan kategori Non-K2 berbeda tergantung masa kerjanya. Untuk masa kerja satu hingga tiga tahun menerima Rp. 1, 98 juta per orang. Masa kerja empat hingga enam tahun menerima Rp. 2,4 juta per orang, dan masa kerja tujuh hingga sembilan tahun menerima Rp. 2,7 juta per orang. Guru Non-K2 dengan Masa kerja 10 hingga 12 tahun menerima Rp. 3 juta per orang sedangkan Non-K2 yang sudah mengabdi selama 13 atau lebih menerima Rp. 3,3 juta per orang.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Klaten, Wardani Sugiyanto berharap kepada perwakilan GTT/ PTT K2 dan Non K2 yang hadir menerima insentif di Pendopo Setda Kabupaten Klaten, bisa menyampaikan kepada yang lainnya.

Agar kinerja GTT /PTT K2 dan GTT /PTT Non K2 senantiasa bisa meningkat.
Ia juga meminta restu kepada seluruh hadirin untuk bisa mendoakan agar GTT/ PTT K2 dan Non K2 bisa lolos menjadi Guru PPPK.

“Mohon doa restu agar melalui forum ini kawan-kawan yang akan mengikuti seleksi PPPK bisa lolos dan harapan kami posisi guru yang kosong bisa diisi oleh GTT /PTT K2 dan GTT /PTT Non K2, mengingat banyak guru SD yang kekurangan PNS menjadi keprihatinan kami” pungkasnya.

Comments

Baca Juga

images (2)

OTG Kudus dan Soloraya Tempati Isolasi di Asrama Haji Donohudan

BOYOLALI (salfamedia.com) –– Asrama Haji Donohudan (AHD) Kecamatan Ngemplak masih menjadi pusat isolasi mandiri bagi ...