Home | salfaNews | FKUB Temui Pimpinan DPRD Klaten Minta Dukungan mau Bentuk PKUB
IMG_20210609_182821

FKUB Temui Pimpinan DPRD Klaten Minta Dukungan mau Bentuk PKUB

Klaten (salfamedia.com) —— Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Rabu (9/6/2021) melakukan audiensi dengan pimpinan DPRD Klaten.kedatangannya untuk curhat ke wakil rakyat itu untuk pembentukan paguyuban kerukunan umat beragama (PKUB) tingkat kecamatan hingga desa/kelurahan di kabupaten Bersinar.

Ketua FKUB Klaten, KH. Syamsuddin Ashrofi menuturkan kedatangannya ke pimpinan DPRD Klaten memohon dukungan untuk membentuk PKUB tingkat kecamatan hingga desa/kelurahan. Dengan adanya PKUB diharapkan dapat menjadikan pilot projects percontohan nasional kerukunan umat beragama.

“Beberapa waktu lalu sudah silaturahmi minta dukungan kepada pimpinan Polres,Kodim, Dinas Pendidikan. Dengan datang ke DPRD Klaten ini menjadi salah satu langkah nyata dalam memohon dukungan untuk membentuk PKUB, dukungan bisa berupa pendanaan ataupun lainnya. Nantinya, jika sudah efektif berjalan dan berhasil mewujudkan kehidupan yang rukun dan harmonis antar ummat beragama di masing masing wilayah, bisa menjadi destinasi studi banding daerah lain untuk kemudian ditiru oleh daerah lain. Secara tidak langsung juga akan berdampak ekonomi bagi masyarakat,”katanya.

Ditemui usai audiensi, ketua DPRD Klaten, Hamenang Wajar Ismoyo menyambut baik bakal dibentuknya PKUB tingkat kecamatan hingga desa/kelurahan. Adanya PKUB sampai tingkat desa ini adalah dalam rangka mengantisipasi dan meminimalisir potensi munculnya permasalahan terkait kehidupan dan kerukunan antar umat beragama di tingkat paling bawah yaitu desa.

Ihwal pendanaan, pimpinan DPRD Klaten belum bisa memberikan support anggaran kepada FKUB dikarenakan anggarannya direfocusing untuk penanganan pendemi Covid19 yang masih merebak hingga kini.

“untuk pembentukan PKUB tahap awal ini bisa menggunakan dana desa, saya kira dana 5 juta cukup. Dan besok, jika pandemi covid 19 ini sudah selesai, akan direncanakan untuk penganggaran bagi PKUB, baik tingkat kecamatan maupun desa,”pungkasnya.

Comments

Baca Juga

IMG-20210722-WA0027

Bansos Kembali Cair, Warga Dua Desa Di Kecamatan Kalikotes Sumringah

KLATEN (salfamedia.com) —— Ratusan warga dua desa di Kecamatan Kalikotes Klaten terlihat sumringah lantaran menerima ...