Home | salfaNews | Empat Perahu Wisata Disegel, Ada apa?
images

Empat Perahu Wisata Disegel, Ada apa?

Klaten (salfamedia.com) — Tim gabungan yang terdiri dari Satpol PP, Polres, Kodim dan unsur lainnya menyegel empat perahu wisata yang berada di rowo jombor Bayat Klaten. Penyegelan dikarenakan pemilik perahu tersebut belum melengkapi standar keamanan dan protocol kesehatan berdasarkan kesepakatan yang telah dibuat.

Kepala Satpol PP Klaten, Joko Hendrawan ditemui pada Senin siang (7/6/2021) menuturkan penyegelan untuk penegakan peraturan daerah (Perda) dan Protokol Kesehatan

“menyegel 4 dari 38 perahu wisata yang belum di lengkapi alat keamanan atau pelampung. Apabila pemilik perahu sudah memenuhi persyaratan keamanan bisa beroperasi kembali,” tuturnya.

Dasar penyegelan ini karena sudah ada kesepakatan para pemilik perahu wisata tanggal 24 Mei 2021, dalam kesepakatan itu tanggal 5 Juni apabila tidak terpenuhi maka akan sanggup di segel tidak beroperasi, dan pemilik perahu wisata bisa menerima penyegelan tersebut.

Apabila pemilik perahu wisata tersebut sudah memenuhi perlengkapan keamanan dan sudah sesuai standar protokol kesehatan bisa kembali beroperasi lagi, dengan melaporkan kepada ketua paguyuban, hal ini kita lakukan semata mata untuk keselamatan para penumpang dan yang punya perahu wisata sendiri.

“Tindakan penyegelan ini tidak serta merta kita lakukan namun itu berdasarkan untuk kepentingan mereka sendiri, intinya mereka bisa diajak kerja sama jadi tetap kondusif waktu penyegelan,” ungkapnya.

Comments

Baca Juga

IMG-20210722-WA0027

Bansos Kembali Cair, Warga Dua Desa Di Kecamatan Kalikotes Sumringah

KLATEN (salfamedia.com) —— Ratusan warga dua desa di Kecamatan Kalikotes Klaten terlihat sumringah lantaran menerima ...