Home | salfaNews | BNI Klaten Ajak BUMDes Pasarkan Produknya Lewat Online
BNI

BNI Klaten Ajak BUMDes Pasarkan Produknya Lewat Online

 

Klaten – Sebagai upaya untuk membangun Indonesia dari pedesaan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk berhasil mengembangkan hubungan kemitraan yang dapat memperkuat kapasitas Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) menjadi entitas bisnis yang sukses.Satu di antara BUMDes mitra binaan BNI ditetapkan sebagai BUMDesa terbaik tingkat nasional, yaitu BUMDes Ponggok Tirta Mandiri, Klaten, Jawa Tengah.

Kepala BNI Cabang Klaten Himawan Ahmadi mengatakan, salah satu upaya dari BNI mendorong desa untuk meningkatkan kemajuan BUMDes, adalah dengan memasarkan semua produknya melalui transaksi online, seperti Bukalapak.com sebagai penyedia sarana jual-beli online.

“Maka kami berharap dengan memasarkan produknya melalui online, BUMDes ini dapat memberi nilai tambah bagi masyarakat maupun desa. Mepunyai daya saing ditingkat nasional sebagai UKM binannya,” ungkap Himawan.

Keuntungan melalui online transaksi akan lebih mudah, seperti saat ini hasil produksi BUMDes baru dipasarkan ditingkat lokal, dengan dibukanya jaringan memasarkan produknya lewat online jangkaunya lebih luas dan diharapkan mampu meningkatkan daya saing.

” BNI akan terus membantu untuk mengembangkan jenis usaha maupun pruduk BUMDes dan sekaligus membatu memasarkan. Maka dengan diadakannya pelatihan ini akan memberikan gambaran dan pemahaman cara mengembangkan produk BUMDes melalui online,” imbuhnya.

Sebelumnya Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (DPDTT) menjalin kerja sama dengan BNI untuk meningkatkan kualitas BUMDesa. Sesuai dengan nawacita Presiden RI, khususnya poin ketiga yaitu “Membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah dan desa.

Comments

Baca Juga

IMG-20221203-WA0073

Ketua Asosiasi FKUB : FKUB Masih Dianggap Sebagai Pemadam Kebakaran

SULTENG — Ketua Umum Asosiasi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Indonesia Ida Pangelingsir Agung Putra ...