Home | salfaNews | Blusukan Malam-malam, Dandim dan Kapolres Klaten Door To Door Salurkan Beras untuk Keluarga Terdampak Covid-19
IMG-20210724-WA0068

Blusukan Malam-malam, Dandim dan Kapolres Klaten Door To Door Salurkan Beras untuk Keluarga Terdampak Covid-19

KLATEN (salfamedia.com) —- Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu bersama Dandim 0723/Klaten, Letkol (Inf) Joni Eko Prasetyo memberikan bantuan paket beras ke warga terdampak pandemi Covid-19, Jumat (23/7/2021) malam. Bantuan yang menyasar pedagang kecil dan kalangan menengah ke bawah tersebut dilakukan sambil patroli gabungan penertiban PPKM Darurat. Total ada 100 paket beras yang diserahkan, masing-masing seberat 5 kg.

Rombongan pasukan Kodim dan Polres mengawali kegiatan dengan apel di Mapolres Klaten. Mereka kemudian menyusuri jalan protokol Kabupaten Klaten yang sudah lengang karena penutupan arus sejak pukul 16.00 WIB.

Di ruas jalan kawasan perkotaan, Kapolres dan Dandim menghentikan laju kendaraannya saat melihat warga terdampak pandemi covid-19. Mereka kemudian menyerahkan bantuan beras kepada warga tersebut. Beberapa warga yang menerima bantuan diantaranya tukang tambal ban, bakul angkringan dan para driver ojek online. Di tempat lain, Kapolres Klaten dan Dandim Klaten juga door to door ke rumah warga dan menyerahkan bantuan yang sama.

IMG-20210724-WA0069

Kapolres meminta ke warga yang ditemui untuk bersabar karena di Klaten sedang menjalani PPKM Level 4. Penerapan PPKM Level 4 ditujukan mencegah persebaran virus corona. Tak lupa, AKBP Edy Suranta Sitepu dan Letkol (Inf) Joni Eko Prasetyo selalu mengingatkan ke warga yang ditemui untuk selalu menaati protokol kesehatan.

Kepada awak media Kapolres menjelaskan bahwa pemberian bantuan tersebut sebagai bentuk negara hadir di tengah masyarakat khususnya saat penerapan PPKM Level 4 di Kabupaten Bersinar. Bantuan tersebut diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat yang saat ini mengalami kesulitan ekonomi.

“Bantuan sosial (bansos) kali ini juga menyasar ke slum area. Ada juga pedagang kaki lima (PKL), Ojol, rumah warga. Mereka semua terdampak pandemi Covid-19. Kami ingin membantu warga dan ini negara hadir di tengah masyarakat,” kata Kapolres Klaten, AKBP Edy Suranta Sitepu.

Hal senada dijelaskan Dandim 0723/Klaten, Letkol (Inf) Joni Eko Prasetyo. Pemberian bantuan ke masyarakat terdampak pandemi Covid-19 juga dioptimalkan mengedukasi masyarakat agar selalu disiplin menaati protokol kesehatan.

“Di sini, TNI-Polri sama-sama membagikan bantuan sosial. Kami juga mengedukasi masyarakat tentang PPKM Level 4. Kami ingatkan agar selalu menaati protokol kesehatan,” katanya.

Sementara salah seorang penerima bantuan asal Kecamatan Klaten Tengah, yakni Salmon Samuel, 26, mengaku senang memperoleh bantuan paket beras. Dirinya tak menyangka didatangi kapolres dan dandim di malam hari.

“Di tengah pandemi Covid-19 ini pendapatan saya memang menurun. Saat ini, saya berjualan kosmetik. Dengan adanya bantuan ini, sangat membantu bagi saya,” katanya.  (rls)

Comments

Baca Juga

PhotoGrid_Plus_1631870590343

Warganya Baru Tervaksin 40 persen Pemdes Candirejo Kebut Vaksinasi

KLATEN (salfamedia.com) —- Vaksinasi massal Desa Candirejo Kecamatan Ngawen Klaten 250 warga dapat suntikan vaksin ...