Home | salfaNews | Lepas Peserta Jalan Sehat, Camat Cawas Berharap Dakwah Muhammadiyah Terus Dipertahankan
FB_IMG_1662888255294

Lepas Peserta Jalan Sehat, Camat Cawas Berharap Dakwah Muhammadiyah Terus Dipertahankan

Klaten (salfamedia.com) — Ribuan warga di wilayah kecamatan Cawas Klaten, pada Minggu pagi (11/9/2022) mengikuti kegiatan jalan sehat dan tabligh akbar yang dilaksanakan untuk menyambut Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah di Kota Solo pada 18-20 November 2022.

Camat Cawas Moh Prihadi beserta ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Cawas Muh Tajudin melepas peserta kegiatan jalan sehat yang dimulai dan berakhir di alun-alun Barepan.

Dia ikut jalan sehat dari start hingga finis. Saat ditemui Camat Cawas Moh Prihadi menyambut kegiatan yang positif dalam rangka membangun umat hingga silaturahmi ukhuwah islamiyah.

“Semua potensi kita kolaborasikan dan sinergikan biar kemajuan masyarakat terwujud, “ujarnya.

Ia berharap kegiatan serupa bisa dikembangkan kembali tidak hanya dakwah dari sisi pengajian saja, tetapi dakwah di segala bidang atau dakwah bil hal yang menyentuh seluruh masyarakat hingga mempererat ukhuwah islamiyah.

Ketua PCM Cawas M. Tajudin dalam sambutannya menyampaikan jalan sehat ini bagian dari kesiapan menyambut muktamar ke 48 Muhammadiyah dan Aisyiyah di Solo.

Bahkan antusiasme warga Muhammadiyah dan Aisyiyah menyongsong Muktamar ke-48 sangat terasa seperti dalam jalan sehat pagi itu. Dari 2.000 orang yang direncanakan ikut, praktiknya lebih dari jumlah yang direncanakan.

Jalan sehat diikuti berbagai elemen Muhammadiyah di Cawas seperti perwakilan dari sekolah-sekolah, komunitas pelajar, komunitas mahasiswa, pengurus ranting, ketua-ketua majelis dan lembaga.

Sebagai informasi, Muktamar ke-48 Muhammadiyah akan digelar di Solo, 18-20 November dengan tema Memajukan Indonesia Mencerahkan Semesta. Acara pembukaan rencananya bertempat di Stadion Manahan Solo yang menurut informasi akan dihadiri jutaan orang dari peserta hingga penggembira.

Comments

Baca Juga

IMG-20221129-WA0104

Gelar Konser Musik, Cara Diskominfo Klaten Edukasi Warga Perangi Rokok Ilegal

KLATEN (salfamedia.com) —- Pemerintah Kabupaten Klaten melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Klaten yang bekerjasama ...