Home | salfaNews | Bansos Kembali Cair, Warga Dua Desa Di Kecamatan Kalikotes Sumringah
IMG-20210722-WA0027

Bansos Kembali Cair, Warga Dua Desa Di Kecamatan Kalikotes Sumringah

KLATEN (salfamedia.com) —— Ratusan warga dua desa di Kecamatan Kalikotes Klaten terlihat sumringah lantaran menerima bantuan sosial bansos) bagi masyarakat yang terdampak pandemi corona. Penyaluran bansos di lakukan di balai desa setempat pada Kamis pagi (22/7/2021).

Informasi yang diterima, Pemerintah Desa (Pemdes) Kalikotes menyalurkan bantuan sosial tunai (BST) Rp 600 ribu untuk 73 keluarga penerima manfaat (KPM). Penerima BST di balai desa Kalikotes sejumlah 68 KPM sedangkan lima lainnya diarahkan ke kantor pos Klaten.

Sedangkan Pemerintah Desa (Pemdes) Ngemplak menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) sebesar Rp 300 ribu periode bulan Juni yang menyasar 127 KPM. Dana BLT bersumber dari dana desa (DD).

Warga dihimbau agar disiplin melaksanakan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19, selalu memakai masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yg mengalir, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. (Sumber ; https://tribratanews.klaten.jateng.polri.go.id/)

Comments

Baca Juga

PhotoGrid_Plus_1631870590343

Warganya Baru Tervaksin 40 persen Pemdes Candirejo Kebut Vaksinasi

KLATEN (salfamedia.com) —- Vaksinasi massal Desa Candirejo Kecamatan Ngawen Klaten 250 warga dapat suntikan vaksin ...