Home | salfaNews | OTG Kudus dan Soloraya Tempati Isolasi di Asrama Haji Donohudan
images (2)

OTG Kudus dan Soloraya Tempati Isolasi di Asrama Haji Donohudan

BOYOLALI (salfamedia.com) –– Asrama Haji Donohudan (AHD) Kecamatan Ngemplak masih menjadi pusat isolasi mandiri bagi orang tanpa gejala (OTG) Coronavirus Disease (Covid-19) oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Namun tak jarang juga terdapat pasien yang harus dirujuk ke rumah sakit (RS) karena mengalami keluhan dan membutuhkan perawatan yang intensif.

Kepala Unit AHD, Bambang Sumanto menjelaskan bahwa pada Kamis (10/6/2021) malam pihaknya kedatangan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dari Kabupaten Kudus.

“Dan sampai saat ini ada 518 (pasien dari Kudus) dan Soloraya itu ada 181,” kata Bambang.

Ditambahkan olehnya, hingga saat ini AHD telah menampung 699 pasien positif Covid-19, dengan jumlah kapasitas AHD yakni 872 tempat tidur. Diantaranya terdapat 52 tempat tidur yang digunakan oleh tenaga kesehatan, sisanya 820 digunakan pasien.

Disinggung mengenai jumlah tenaga kesehatan yang bertugas di AHD, pihaknya telah bekerjasama dengan berbagai instansi. Sebanyak 18-19 tenaga kesehatan dan relawan siap 24 jam untuk untuk memberikan pelayanan kepada pasien.

“Solo Medika menambah untuk perawat 11 orang. Total perawat ada 18 ditambah 11 jadi 29 orang,” jelasnya. (*) 

Comments

Baca Juga

IMG-20210722-WA0027

Bansos Kembali Cair, Warga Dua Desa Di Kecamatan Kalikotes Sumringah

KLATEN (salfamedia.com) —— Ratusan warga dua desa di Kecamatan Kalikotes Klaten terlihat sumringah lantaran menerima ...