Home | salfaProfile | Yusuf Arifin dilantik menjadi PPAT Kabupaten Klaten
BPN 2

Yusuf Arifin dilantik menjadi PPAT Kabupaten Klaten

Salfamedia.com Klaten – Bertempat di aula Kantor Pertanahan Kabupaten Klaten Senin (22/2) Yusuf Arifin SH.Mkn resmi dilantik menjadi PPAT Kabupaten Klaten. Pelantikan yang dilakukan oleh Cahyono, SH.MM Kepala Pertanahan Kabupaten Klaten, dihadiri oleh Pejabat struktural BPN Klaten, Ketua Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah Klaten beserta jajaranya, Rohaniawan Kementrian Agama dan tamu undangan lainnya.

Cahyono,SH.MM dalam keterangannya pelantikan ini merupakan tindak lanjut Keputusan Menteri Agraria dan Tata Ruang / Kepala Badan Pertanahan Nasional No. 419/KEP-17.3/X/2015. Sehingga dengan dilantiknya ini, Yusuf Arifin sudah dapat melaksanakan kewenangannya untuk membuat Akta PPAT sekaligus melekat kewajiban, baik yang tercantum dalam Surat Keputusan maupun PP No 37 tahun 1998 tentang jabatan PPAT dan membuat laporan ke BPN.

“ Untuk itu kepada pejabat yang baru dilantik untuk segera menyesuaikan diri dengan lingkungan tugasnya, baik dengan kepengurusan PPAT maupun Kantor Pertanahan Kabupaten Klaten. Jika dalam melaksanakan tugas terdapat hal-hal atau kurang paham untuk berkoordinasi dengan para seniornya atau langsung dengan BPN,’ jelas Cahyono.

Selain itu Cahyono juga mengajak untuk bekerja secara profesional, hal ini perlu kami tekankan karena ada beberapa PPAT yang terkadang selalu lambat dalam membuat laporan, perlu adanya pemahaman bersama terkait dengan daerah tertentu yang tidak boleh dilaksanakan perbuatan hukum dan jangan membuat surat pernyatan yang intinya surat sudah sampai BPN padahal ternyata masih ditangan PPAT.

Comments

Baca Juga

IMG-20190805-WA0018

Yani Setiyadi, Terpilih Menjadi Ketua Umum Forum Komunikasi POKDARWIS JawaTengah

Klaten (salfamedia) – Berdasarkan Surat Keputusan Kepala Dinas Kepemudaan Olah Raga dan Pariwisata Jawa Tengah ...