Home | salfaEkbis | Yok!! Cicipi Opor Bebek “Bu Yadi” Sidoharjo, Polanharjo, Klaten dijamin Anda Bakal Ketagihan
bebek

Yok!! Cicipi Opor Bebek “Bu Yadi” Sidoharjo, Polanharjo, Klaten dijamin Anda Bakal Ketagihan

Klaten (salfamedia) – Saat itu Kami sedang mengikuti kegiatan Bupati Klaten Hj Sri Mulyani, dalam rangka menyalurkan bantuan langsung tunai di Desa Sidoharjo, Polanharjo, Klaten. Udara memang cukup Panas apalagi waktu sudah menunjukkan pukul 13.00 WIB, waktu makan siang sudah agak telat, hingga perut menuntut untuk segera di pihaki.

Mak cles rasanya… ketika Kepala Desa Sidoharjo Tri Manto mengajak Kami mampir ke sebuah Warung Makan Opor Bebek dan Bebek Goreng “Bu Yadi”. Yang ternyata warung makan itu milik Kepala Desa Sendiri.

“Pokoknya nggak ada tandingan rasa masakan opor bebek Bu Yadi, empuk dan bumbunya pas, bikin ketagihan, apalagi disantap pas jam makan siang bersama banyak kawan…mantab dan joos,” kata Jati Nugroho Salah seorang pengunjung dari Barepan, Cawas.

Camat Polanharjo Joko Handoyo yang saat itu duduk satu meja dengan Kami, tak henti-hentinya memuji masakan opor bebek Bu Yadi. Memang pantas mendapat pujian dari siapapun, WR Makan Opor Bebek Bu Yadi yang berdiri sejak tahun 1984 itu, sangat pas dalam mengolah menu utama yang bahan bakunya dari bebek tersebut, empuk dan bumbunya sangat pas.

Ketika menikmati opor bebek ini pengunjung akan merasakan daging bebek yang lunak dan tidak berbau amis. Gurih kuah santannya yang tidak terlalu kental juga sangat pas. Bebek gorengnya pun tidak kalah enak.

“Sejak dulu, opor bebek adalah menu andalan warung makan, dan Kami hanya menyediakan dua menu andalan yakni opor bebek dan babek goreng. Jika pengunjung memesan seporsi opor bebek akan mendapatkan satu potong daging bebek yang disajikan di piring dengan kuah opor disajikan terpisah menggunakan mangkuk,” jelas Tri Manto.

Selain pengunjung bisa makan disini, Kami juga menerima pesanan Opor Bebek dan Bebek Goreng Bu Yadi, yang beralamat di Sidoharjo, Polanharjo, Klaten. HP.081329101214,181393156969

Comments

Baca Juga

IMG-20200605-WA0052

Virtual Tour, Jelajah Taman KEHATI Aqua Klaten

Klaten (salfamedia.com) —- World Environment Day atau yang lebih dikenal dengan Hari Lingkungan Hidup Sedunia ...