Home | salfaTravel | Woow..Ponggok Bakal Bangun Outbond ala Amerika
PONGGOK

Woow..Ponggok Bakal Bangun Outbond ala Amerika

Salfamedia.com, Klaten Gebrakan Junaidi Mulyono, SH Kepala Desa Ponggok, Polanharjo, Klaten bersama perangkat desa dan tokoh masyarakat memang tidak tanggung-tanggung. Dengan dana 18 Milyard Wisata Air Ponggok bakal disulap menjadi wisata air terunik dan terbesar di Indonesia.

Sekretaris Desa Ponggok, Yani Setiadi, SE mengatakan, Rencana konsep pengembangan Taman Rekreasi Terpadu Desa Ponggok akan dimulai bulan Mei 2016. Dengan mengambil tema Seger Ceria di Ponggok, pengunjung dapat menikmati berbagai fasilitas rekreasi yang dapat membuat pengunjung ceria dalam kesegaran dari berbagai sumber mata air Ponggok.

“mulai dari Watersplash (kolam permainan anak), Lazy River (kolam arus), Racing Slide, Sport dan Ekstrakulikuler (sekolah renang), Olypic Pool, Kolam Latin, Adventure, Jumping Slide dan Racing Slide” ungkapnya.

Pengunjung dapat menikmati Jump-alitan adalah arena jumpalitan untuk menang dalam persaingan, daya tarik ini diperuntukkan bagi group yang ingin melakukan kegiatan outing untuk kebersamaan dalam Water Fun Adventure dengan konsep penggabungan Ninja Warior dengan Wipe Out.

Clock Jumper (penakluk jam dunia) adalah Outbond berbasis air dan berstandar internasional merujuk pada Wipe Out Amerika, Net Jumper atau pelompat jaring wahana ini merupakan tantangan untuk mengalahkan rintangan jaring yang dipasang diatas air mengambil model taman Kinosaki Jepang.

Selain itu akan dibangun Water Floating Restaurant adalah restoran dengan menu ikan air tawar, di tempai ini pengunjung dapat menikmati hidangan dengan air yang mengalir dibawah mejanya, konsep ini mengambil rujukan dari negara Philipina.

Yang sangat menarik, lanjut Yani, akan dibangun Alas Ponggok Adventure (APA) wahana ini menjadi area ber-adrenalin tinggi, karena diwahana ini Boogie Adventure, petualangan mengelilingi track yang bermedan menantang dengan kendaraan Boogie. Safary Tent Resort adalah tempat untuk bermalam di tenda-tenda Safary Africa dengan standart hotel.

Tree Bike atau sepeda yang disetting diatas pohon, tingkat adrenaline tinggi, Jumping Flying Fox yang dirancang untuk menghujam ke dalam air.

“Pokoknya kalau sudah jadi, kawasan wisata air desa Ponggok akan menjadi wisata air termegah se Indonesia dan berkelas dunia,” kata Sekretaris desa Ponggok, Yani Setiadi,SE

Comments

Baca Juga

xx

Transformasi Digital Upaya Mewujudkan Pelayanan Modern, Profesional, dan Terpercaya Kantor Pertanahan Kabupaten Sragen

Sragen (salfamdia) – Kemajuan pengetahuan akan  teknologi sudah menjadi hal wajar, terlebih di era industri ...