Home | salfaTravel | Wooow..Bermain Salju, Datang ke Taman Wisata Janti Park Polanharjo, Anda dijamin Pasti Puas
IMG-20201220-WA0099

Wooow..Bermain Salju, Datang ke Taman Wisata Janti Park Polanharjo, Anda dijamin Pasti Puas

Klaten (salfamedia) – Mau bermain salju atau mandi salju, sekarang tidak usah pergi jauh-jauh keluar negri dengan  kemengeluarkan biaya puluhan juta, cukup datang ke Klaten Jawa Tengah, Tepatnya di Janti Park yang beralamat di Ngendo, Janti, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten. Disini Anda akan dimanjakan dengan salju yang berterbangan di atas kolam renang juga bertaburan diatas taman bunga yang elok.

jantipark
Berenang sambil main salju

“Kami sangat tertari dan penasaran kalau di Indonesia kususnya di Janti Park ada salju yang bisa untuk bermain, bahkan bisa renang di sela-sela salju yang terus berjatuhan dari atas, sungguh syahdu dan menakjubkan, seperti kita di Eropa merasakan hujan salju sambil berenang dan bermain di Taman Bunga,”Ujar Purwanti wisatawan dari Solo.

jp4Bahkan di Janti Park kata Siti Nurhasanah dari Klaten pengunjung tidak hanya bermain salju, namun bisa menikamti kolam renang yang syahdu, pepaduan dari sungai yang mengelilingi kolam renang, gazebo dan taman bunga yang tumbuh disekitar kolam renang.

jpJanti Park yang baru saja di buka,(tepatnya soft opening hari Mingu, 20 Desember 2020) dengan di tandai kirab Budaya dilanjutkan sedekah bumi berupa pelepasan ikan di aliran sungai di dalam Taman Wisata Janti Park oleh Kepala Desa Janti Tri Prakoso, SH yang didampingi oleh Direktur Bumdes Janti Jaya Danang Joko W serta rombongan Seni Hadroh Gema Sholawat Uswatun Hasanah Ngendo.

jp 2“Pelepasan Ikan di aliran sungai ini hanya tradisi, pada intinya kita hanya mohon petunjuk pada Alloh dengan melepaskan Ikan di dalam aliran sungai tanah. Taman Wisata Janti Park ini dibangun diatas tanah kas desa seluas sekitar 3 hektar, dengan total anggaran 4 Milyard lebih yang diambil dari dana desa melalui Musyawarah Desa. Perencanaan pembangunan sudah dimulai sejak tahun 2018 dan nanti kita bertahap,” jelas Kepala Desa Janti Tri Prakoso.

jp8Sementara Direktur Bumdes Janti Jaya Danang menjelaskan, pembangunan Taman Wisata Janti Park ini selain wahana utama kolam renang dan taman bunga, tapi kami menampilkan potensi wisata yang agak berbeda yaitu tempat bermain dan mandi salju. Melalui inovasi dan ide kreatif dari kawan-kawan pengurus, tercetuslah bagaiman bisa menampilkan adanya salju di Taman Wisata Janti Park.

jp7“Sengaja kami tampilkan wisata mandi salju, agar pengunjung tertarik dan tidak jenuh hanya bermain air sambil berenang. Di sini juga tersedia Taman Bunga dipadu dg gazebo yang bisa untuk beristirahat sambil foto selfi. Ada kolam renang dewasa, tempat terapi ikan dan beberapa ayunan bahkan pengunjung bisa menikmati kuliner yang dikelola oleh pengurus Bumdes dan masyarakat,” jelas Danang

 

 

 

 

Comments

Baca Juga

TBG 1

Kangen Dengan Mandi di Sungai, Sabar ya Masih Corona…. Ada Saatnya Nanti Datang ke Taman Banyu Gemblinding Karanglo

Klaten (salfamedia) – Asyiknya mandi sambil dolanan dan kelen di kali, persis kayak jaman dulu ...