Home | salfaTravel | WEEKEND VAGANZANDA FM : Liburan, Pengunjung Wisata Air Membludak
PANORAMA INDAH DI UMBUL PONGGOK POLANHARJO : SIMAK INFO SEPUTAR WISATA DI 107.9 SUARA ANDA FM KLATEN SETIAP MINGGU PUKUL 08.00 - 11.00 WIB
PANORAMA INDAH DI UMBUL PONGGOK POLANHARJO : SIMAK INFO SEPUTAR WISATA DI 107.9 SUARA ANDA FM KLATEN SETIAP MINGGU PUKUL 08.00 - 11.00 WIB

WEEKEND VAGANZANDA FM : Liburan, Pengunjung Wisata Air Membludak

Salfamedia.com, Klaten – Memasuki liburan semester dan menjelang pergantian tahun beberapa lokasi wisata air di Klaten ramai pengunjung. Cuaca hujan tidak mempengaruhi para pengunjung yang ingin menikmati panorama wisata air.

Umbul Ponggok, Kecamatan Polanharjo dan Objek Mata Air Cokro (OMAC), Tulung. Kenaikan jumlah pengunjung dari hari biasa mengalami kenaikan hingga 100 %. Kondisi ini diperkirakan masih akan terus berlangsung hingga awal tahun 2016.

“Kenaikan cukup signifikan dibanding jumlah kunjungan pada libur akhir pekan yang rata-rata 2.000 orang.Kalau mulai ramai memang awal pekan ini sudah terlihat karena memasuki libur sekolah. Tetapi, mulai signifikan pada Kamis,” kata Koordinator Lapangan (Korlap) Umbul Ponggok, Solikhin.

Mengenai tiket masuk umbul ponggok, menurutnya sesuai yang dikelola BUMDes setempat itu seharga Rp8.000/orang. Dilokasi juga disediakan alat snorkeling serta pelampung, pengelola juga menyediakan paket foto bawah air.

“Untuk retribusi sewa alat foto bawah air yakni 30 menit, biaya Rp60.000 free operator dengan jumlah maksimal, satu grup maksimal lima orang. Selain itu juga ada paket retribusi Rp100.000, selama 30 menit dengan satu grup maksimal 10 orang. Itu juga free operator,” ungkapnya, Sabtu,(26/12).

Di lokasi wisata air OMAC jumlah pengunjung juga mengalami kenaikan, Petugas portir OMAC, Wawan, mengatakan jumlah kunjungan di OMAC juga naik signifikan pada libur akhir tahun kali ini. Kenaikan mulai terjadi dengan jumlah kunjungan sekitar 1.500 orang.

“ Meski mengalami kenaikan pihak pengelola tak memasang target jumlah kunjungan. Hal ini lantaran kondisi cuaca yang belakangan kerap hujan”,pungkasnya.(Ardhi)

Comments

Baca Juga

xx

Transformasi Digital Upaya Mewujudkan Pelayanan Modern, Profesional, dan Terpercaya Kantor Pertanahan Kabupaten Sragen

Sragen (salfamdia) – Kemajuan pengetahuan akan  teknologi sudah menjadi hal wajar, terlebih di era industri ...