Home | salfaNews | Watergong Akan Dijadikan Pusat Galery Lukis Nasional
MODEL LUKIS

Watergong Akan Dijadikan Pusat Galery Lukis Nasional

Klaten – Bagong Margono tokoh masyarakat desa Karanglo, Polanharjo, Klaten yang juga Direktur CV Punokawan dan usaha lainnya, merubah aliran Sungai Kapilaler Gejigan  menjadi tempat bermain renang dan taman hiburan bagi anak-anak bahkan remaja dan orang tua, dan saat ini berencana akan melengkapi Wahana Water Gong menjadi pusat Galery Lukis Nasional.

Hal ini terungkap saat diadakannya lomba lukis yang dihadiri pulukis dan seniman Solo Raya, Yogyakarta, Salatiga dan Semarang.

“ Setelah sukses menggelar lomba lukis di Water Gong ini, kami terpanggil dan terkesan dengan teman-teman seniman kususnya seniman lukis, maka kami mempunyai pemikiran untuk melengkapi wahana wisata Water Gong menjadi Galery Seni Lukis Nasional. Dimana di setiap ruangan  akan kami pasang karya seni dari para seniman, terutama yang saat ini hadir di sini,” jelas Bagong Margono.

Lebih lanjut Bagong menjelaskan sukses lomba lukis yang digelar di Water Gong tidak lepas dari andil besar para seniman, diantaranya dari Sanggar Bambu, Sapu Gerang dan tokoh seniman Solo Raya, Yogyakarta, Salatiga dan Semarang. Dari target yang awalnya akan dihadiri 100 orang seniman lukis justru yang hadir lebih dari 150 pelukis.

“ Kami sangat mengapresiasi pada sahabat seniman semuanya dengan membuka Galery Lukis Nasional di Water Gong, sebagai tempat berkumpulnya para seniman. Dan kami akan berusaha untuk menyampaikan ide dan gagasan pada para pejabat pemerintah maupun swasta agar ikut peduli dengan karya seni dengan menempelkan lukisan karya anak bangsa di setiap ruang kantor,” imbuhnya.

Jayadi ketua panitia yang juga ketua seniman dari Sapu Gerang menyatakan dan berteirmakasih pada Bagong Margono pemilik wisata Water Gong atas ide dan gagasannya yang kesemuanya memperlihatkan kepeduliannya pada dunia lukis.

“  Kami sangat berterimakasih  pada Mas Bagong yang berencana membuka Galery Lukis Nasional di Water Gong, semoga dengan rencana itu membawa kemajuan di dunia lukis dan membawa perubahan, semangat dan angin segar bagi seniman lukis untuk lebih meningkat semangtnya dalam berkarya,” kata Jayadi.

Comments

Baca Juga

IMG-20221203-WA0073

Ketua Asosiasi FKUB : FKUB Masih Dianggap Sebagai Pemadam Kebakaran

SULTENG — Ketua Umum Asosiasi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Indonesia Ida Pangelingsir Agung Putra ...