Home | salfaNews | Waspada Dampak Musim Hujan, RSCH Gelar Pengobatan Gratis
rsch-merbung-1

Waspada Dampak Musim Hujan, RSCH Gelar Pengobatan Gratis

Klaten – Ratusan warga Desa Merbung Kecamatan Klaten Selatan memanfaatkan pelayanan kesehatan gratis Rumah Sakit Cakra Husada Klaten di Lapangan desa setempat,Minggu (16/10). Warga diminta mewaspadai berbagai penyakit yang muncul saat musim hujan.

Berdasarkan pantauan, pemeriksaan kesehatan gratis mendatangkan 2 dokter umum dari(RSCH)Klaten,seusaimengikuti jalan sehat mereka mulai mendaftarkan periksa kesehatan.

Manager On Duty RSCH Klaten Sukarno mengatakan, pemeriksaan kesehatan inimerupakan kerjasama dengan Pemerintah Desa Merbung dan sebagai bagiandari pelaksanaan program Kampung sehat yang sudah kita laksanakan rutin.

“ Kami takhenti mengkampanyekan pentingnya pola hidup sehat sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat, terlebih disaat musim hujan seperti sekarang ini”, katanya.

Kepala Desa Merbung Klaten Selatan Muhammad Heri Setiawan mengungkapkan kegiatan ini diharapkan mampu mendorong masyarakat berprilaku hidup bersih dan sehat.

“Kita juga memperhatikan kondisi lingkungan di desa Merbung ini mulaidari kebersihan sampah, sarana prasarana kesehatan dan jamban keluarga, dengan pemeriksaan kesehatan gratis dari RSCH ini juga ikut mendukung upaya kamimenciptakan masyarakat yang sehat”,ungkapnya.

Comments

Baca Juga

images

Cegah Penyebaran Covid-19, Polda Jateng Akan Lakukan Penyekatan Arus Mudik

Dalam rangka pengecekan kesiapan penyekatan jalur mudik 2021, Kapolda Jateng Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, ...