Home | salfaNews | Warga Sekarsuli Diajak Melek Hukum Warisan, Kades : Warga Agar Tak Ada Sengketa
FB_IMG_1635523121202

Warga Sekarsuli Diajak Melek Hukum Warisan, Kades : Warga Agar Tak Ada Sengketa

KLATEN (salfamedia.com) —- Sejumlah tokoh masyarakat Desa Sekarsuli Kecamatan Klaten Utara Klaten mengikuti penyuluhan hukum sengketa tanah warisan Jumat (29/10/2021). Kegiatan itu digagas oleh Pemerintah Desa (Pemdes) dan BPD setempat untuk memberikan wawasan penyelesaian sengketa tanah yang mungkin terjadi di masyarakat.

Kegiatan yang diikuti dengan antusias oleh tokoh masyarakat seperti ketua RT/RW, tokoh agama, Karang taruna  setempat ini menerapkan standar protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.

IMG-20211029-WA0155

Penanggungjawab (Pj) kepala desa Sekarsuli, Endang Sri Suyanti mengatakan kegiatan penyuluhan ini sinergitas antara Pemerintah desa dengan BPD agar masyarakat mengetahui tentang hukum tanah warisan serta agar terhindar dari sengketa yang ada.

“Sosialisasi ini menghadirkan narasumber dari FK BPD Klaten, Suwandi. Dengan edukasi atau penyuluhan hukum waris kepada warga ini agar semakin paham hukum warisan,” ujarnya.

Dengan bekal tersebut, kades berharap bisa meminimalisasi potensi pelanggaran hukum oleh warga Desa Sekarsuli.

Sang Narasumber dari FK BPD Klaten, Suwandi mengatakan, masyarakat dinilai penting untuk mengetahui adanya hukum waris karena penyuluhan ini bisa meminimalisir sengketa dalam keluarga.

“Kita sadari hukum waris benar benar sangat riskan sekali, sehingga diperlukan pemahaman terkait hukum waris tersebut, agar masyarakat lebih faham dan mengerti seperti apa hukum waris itu.” ucapnya.

Comments

Baca Juga

IMG-20221203-WA0073

Ketua Asosiasi FKUB : FKUB Masih Dianggap Sebagai Pemadam Kebakaran

SULTENG — Ketua Umum Asosiasi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Indonesia Ida Pangelingsir Agung Putra ...