Home | salfaNews | Unwidha Klaten,Kurban Untuk Peduli Sesama
kurban

Unwidha Klaten,Kurban Untuk Peduli Sesama

Klaten (salfamedia) – Dalam rangka mengisi Hari Raya Idhul Adha 1440 H yang jatuh pada hari Minggu Universitas Widya Dharma (Unwidha) Klaten, mengadakan kegiatan sosial keagamaan yaitu penyembelihan hewan kurban berupa 3 ekor sapi. Namun karena Hari Raya Kurban tahun ini jatuh pada hari minggu, dan adanya kesibukan masing-masing maka penyembelehan hewan kurban baru bisa dilaksanakan pada hari Selasa (13/8/2019).

Hewan kurban berupa 3 ekor sapi ini berasal dari para pengurus yayasan dan dosen, yang mengadakan urunan bersama, sehingga tahun ini bisa membeli 3 ekor sapi.

“Kami bersyukur untuk Hari Raya Idhul Adha tahun ini Unwidha dapat melaksanakan pemotongan hewan kurban berupa 3 ekor sapi. Hewan kurban ini berasal dari iuran pengurus yayasan, rektor dan dosen serta karyawan yang lain sehigga bisa terkumpul dana untuk membeli 3 ekor sapi,” jelas Drs Tukiyo, M.Pd salah seorang Dosen di Unwidha Klaten yang belum lama ini mendapat gelar doktor.

Lebih lanjut Tukiyo menjelaskan dengan adanya pemotongan hewan kurban ini kami berharap dapat mengambil hikmah dari sejarah Nabi Ibrahim yang diperintah oleh Alloh SWT untuk mengorbankan harta kesayangannya yaitu putra semata wayang yang bernama Ismail. Namun karena itu sebuah perintah dari Yang Maha Kuasa Ibrahim tetap melaksanakan pengorbanan tersebut.

“Jadi dengan adanya kegiatan penyembelihan hewan kurban ini diharapkan kami bisa menyisakan sebagian harta benda untuk kami kelurkan guna membeli hewan kurban sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama,” lanjut Tukiyo.

Sementara itu Warseno Kepala Biro Keuangan Unwidha Klaten menjelaskan, “Untuk hewan kurban ini dagingnya kami bagi ke warga sekitar Kampus Unwidha, yayasan yatim piatu dan sebagian juga ke yayasan anak-anak terlantar, yang jumlah semuanya sekitar 300 bungkus,”

Comments

Baca Juga

IMG-20190820-WA0053

Pergantian Komandan, Danrem 074/Warastratama Pimpin Sertijab Dandim 0723/Klaten

Klaten (salfamedia.com) — Letkol Kav Minarso secara resmi dilantik menjabat Komandan Distrik Militer (Kodim) 0723/Klaten, ...