Home | salfaNews | Tokoh Agama Klaten Ajak Warga Jalin Kebersamaan
IMG-20190523-WA0036

Tokoh Agama Klaten Ajak Warga Jalin Kebersamaan

Klaten (salfamedia.com) — Tokoh agama Klaten dari Muhammadiyah,  Muchtar Anshori mengajak seluruh warga Klaten untuk menjalin kebersamaan, persatuan dan kesatuan pasca pengumuman hasil Pemilu oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Klaten pada Selasa dinihari, 21 Mei 2019. Sebagai warga negara sudah seharusnya mentaati berbagai peraturan termasuk mempercayakan Pemilu kepada penyelenggara Pemilu yakni KPU dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Ia mengajak masyarakat untuk  mendukung pemimpin yang telah dipilih rakyat dan kepada calon yang kalah berikut para pendukungnya juga harus legowo. Karena Pemilu sudah berjalan demokratis dan kalau ada pihak-pihak yang tidak puas dengan hasil pemilu bisa mengadukan ke lembaga yang sudah diatur oleh negara.

Dengan sikap legowo dan bijaksana menyikapi hasil Pemilu 2019, kata  Muchtar Anshori, maka kondisi masyarakat akan tetap terjaga aman dan tenteram. Dengan begitu proses demokrasi hasil Pemilu harus dihormati bersama demi kesinambungan jalannya pembangunan di Indonesia.

Sementara itu Bupati Klaten Sri Mulyani dalam sambutannya mengajak tokoh agama dan tokoh masyarakat di Kabupaten Klaten untuk menenangkan masyarakat sehingga warga Klaten dalam suasana yang aman dan damai. Kemudian warga Klaten juga agar  terus mengedepankan rasa kebersamaan, persatuan dan kesatuan warga sehingga setelah Pemilu 2019 suasana di Klaten tetap kondusif.

“dalam pesta demokrasi seperti Pemilu pasti ada yang menang dan pasti ada yang kalah. Untuk itu agar semua disikapi secara dewasa, sehingga masyarakat dapat menerima apapun hasil pemilu dengan lapang dada demi mewujudkan Bangsa Indonesia yang lebih maju lagi,”tuturnya.

Sedangkan Kabag Humas Pemkab Klaten Wahyudi Martono mengatakan, acara buka puasa bersama dengan sekitar 600 tokoh agama dan tokoh masyarakat diprakarsai Bupati Klaten dan seluruh rangkaian acara berjalan lancar dan tertib. Tujuan acara halal bihalal bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat adalah untuk menjalin kebersamaan, rasa persatuan dan kesatuan demi mewujudkan Kabupaten Klaten yang aman, damai dan tenteram.

Comments

Baca Juga

IMG-20190915-WA0133

Berkat Pengabdian Masyarakat 2 PTS, Pemdes Barepan miliki Website Barepan.desa.id

Klaten (salfamedia.com) — Tim Pengabdi Kepada Masyarakat  gabungan dari 2 Perguruan tinggi swasta (PTS) di ...