Home | salfaNews | Teladani Sifat Bijaksana, Henry Indraguna Ziarah ke Makam Raja di Imogiri
IMG_20181115_224449

Teladani Sifat Bijaksana, Henry Indraguna Ziarah ke Makam Raja di Imogiri

Bantul – Calon anggota DPR RI Partai Perindo, KRAT memiliki cara tersendiri guna meneladani sejumlah tokoh yang berperan penting dalam memperjuangkan bangsa Indonesia. Salah satunya dengan berziarah ke makam raja yang berada di Wukirsari, Imogiri, Bantul, pada Kamis (15/11/2018) malam.

Bersama sejumlah calon anggota legislatif dari dapil V dan pengurus DPD Perindo, Hery tiba di makam para raja yang terletak di perbukitan itu sekitar pukul 21.30 WIB. Dengan berbalut busana jawa peranakan berwarna hitam, kehadirannya disambut oleh sejumlah juru kunci makam dan abdi dalem keraton.

Menurut Henry, ziarah ke makam raja merupakan salah satu cara untuk meneladani sifat para raja. Sebab, perjuangan bangsa Indonesia tidak lepas dari kontribusi raja yang sudah memimpin rakyatnya. “Sebagai generasi muda, kita tidak boleh melupakan perjuangan raja pada masa itu,” kata Henry.

Pria yang mencalonkon diri menjadi caleg DPR RI Dapil V Jawa Tengah itu mengatakan,  sifat raja yang perlu diteladani diantaranya adalah sikap arif, bijaksana, dan amanahnya dalam memimpin rakyat. Sehingga melalaui sifat-sifat itu, Henry ingin mengetahui secara jelas seperti apa perjuangan raja pada masa kepemimpinannya.

“Sikap yang dimiliki raja menjadikan beliau-beliau dicintai rakyat. Nah itulah yang menjadi salah satu teladan dari raja dalam memimpin pemerintahan saat itu,” kata dia.

IMG_20181115_224356Selain berziarah, Henry juga ingin bersilaturahmi kepada abdi dalem keraton. Pasalnya, pria yang berprofesi sebagai pengacara itu saat ini telah memiliki gelar Kanjeng Raden Aryo Tumenggung (KRAT). “Saya merasa sudah menjadi bagian abdi keraton, maka saya ingin melihat, mengetahui dan apa yang dirasakan abdi dalem,” jelasnya.

Melalui kegiatan ini, Henry ingin membawa spirit baru dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat. “Jika terpilih menjadi anggota DPR RI, tentu apa yang menjadi aspirasi dari masyarakat akan saya perjuangkan. Artinya saat ini saya perlu tahu apa saja yang jadi permasalahan masyarakat,” pungkasnya.

Comments

Baca Juga

IMG-20211127-WA0042

Brand LYF Official Tampil Memukau di Parade Jogja Fashion Week 2021

Magelang (salfamedia.com) — LYF Official menampilkan 24 busana dalam ajang fashion bergengsi nasional Jogja Fashion ...