Home | salfaTravel | Sulap Desa, Pemdes Sidowayah Akan Siapkan 3 Wisata Alam Unggulan
IMG_1983

Sulap Desa, Pemdes Sidowayah Akan Siapkan 3 Wisata Alam Unggulan

Salfamedia.com, Klaten – Pemerintah Desa (Pemdes) Sidowayah akan rencanakan beberapa pembangunan wisata unggulan yang berbasis alami nan asri. Wisata tersebut nantinya akan disiapkan bagi pengunjung yang ingin bersantai didaerah pedesaan yang jauh dari perkotaan.

Kepala Desa Sidowayah, Hapsoro mengatakan, Desa Sidowayah sendiri merupakan desa paling utara di Kota Bersinar, mempunyai lingkungan alam yang sangat sejuk nan alami, jauh berbeda dari kedaan perkotaan saat ini. “Dengan keadaan tersebut Pemdes Sidowayah akan siapkan beberapa wisata unggulan yang berkonsep nuansa alami dan pedesan” ungkapnya.

Ia menjelaskan, untuk pengembangan wisata ini akan ditata mulai dari timur yang merupakan pintu masuk Desa Sidowayah (dari Jl. Jogja-Solo) sampai dengan Umbul Manten yang merupakan kawasan paling barat di desa ini.

“jadi nantinya dalam alur jalan dari timur hingga barat di Desa Sidowayah ini ada beberapa arena wisata yang akan kami suguhkan,” jelasnya.

Dikemukan, nantinya pengunjung yang datang akan diajak untuk kembali ke nuansa wisata yang benar-benar alami. “Mulai dari pintu masuk timur pengunjung bisa menikmati wahana permainan tradisonal yang disebut Kampung Dolanan”,imbuhnya.

Kemudian berjalan ke arah barat lagi, lanjut Hapsoro, pengunjung akan bisa merasakan kesejukan sebuah Danau buatan yang dikelilingi beraneka ragam kuliner. “pengunjung bisa memancing ikan, bisa memetik hasil bumi seperti sayuran yang kemudian dapat dimasak sendiri di kawasan danau ini,” katanya.

Untuk wisata yang terakhir, pengunjung bisa mandi dan bermain air sepuasnya di ujung barat desa tersebut. “di Umbul Kemanten ini, kami suguhkan kejernihan air yang berasal dari mata air langsung, selain itu pungunjung bias melakukan sesi foto underwater,” tandasnya.

Comments

Baca Juga

xx

Transformasi Digital Upaya Mewujudkan Pelayanan Modern, Profesional, dan Terpercaya Kantor Pertanahan Kabupaten Sragen

Sragen (salfamdia) – Kemajuan pengetahuan akan  teknologi sudah menjadi hal wajar, terlebih di era industri ...