Home | salfaNews | Sidak di SDN 2 Barenglor Kadisdik Ajak Taati Prokes Selama PTM
IMG-20210918-WA0056

Sidak di SDN 2 Barenglor Kadisdik Ajak Taati Prokes Selama PTM

Klaten (salfamedia.com) —- Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Klaten Wardani Sugiyanto melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke SD Negeri 2 Barenglor Klaten Utara dalam uji coba kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) Sabtu (19/9).

Wardani meminta sekolah terus berupaya memastikan kegiatan tersebut berjalan sesuai protokol kesehatan (prokes). “Kita harus waspada dan hati-hati dalam uji coba pembelajaran tatap muka ini karena kita tidak ingin sekolah menjadi klaster baru karena mengabaikan prokes,”ujarnya.

IMG-20210918-WA0055

Di SD Negeri 2 Barenglor Wardani diterima dan ditemui oleh sejumlah guru dan ketua Komite Moch.Isnaeni. Kepala SD Negeri 2 Barenglor Sumaryata tidak berada di tempat karena sedang mengikuti Diklat Pendampingan Pemenuhan Mutu Pembelajaran SD Kabupaten Klaten.

Wardani menyempatkan diri melakukan peninjauan ke ruang-ruang kelas di sekolah tersebut dan mendapatkan banyak masukan dari sejumlah guru dan komite.

Alhamdulillah pembelajaran tatap muka berjalan lancar, aman, terkendali dan sekolah bisa kembali menyelenggarakan PTM, semoga dapat berjalan dengan baik sehingga siswa-siswa di Klaten dapat belajar dengan maksimal,” katanya.

Wardani juga mengimbau kepada para siswa untuk membawa bekal seperlunya dari rumah serta segera pulang ke rumah setelah usai kegiatan PTM. Hal ini sebagai langkah pencegahan agar tidak terjadi penularan saat PTM berlangsung.

“Kami mohon kepada orang tua agar memastikan anaknya pulang tepat waktu usai mengikuti PTM. Siswa tidak boleh mampir-mampir bila tidak ada hal yang penting, harus segera pulang agar saling terjaga,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Komite Sekolah SD Negeri 2 Barenglor Moch.Isnaeni mengatakan bahwa kegiatan uji coba PTM di SD Negeri 2 Barenglor sudah berlangsung sejak 2 September lalu. Menurutnya penyelenggaraan uji coba PTM selalu dievaluasi secara periodik di sekolah, sehingga diharapkan kesemuanya berjalan lancar.

Sekolah menyelenggarakan uji coba PTM dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Jumlah siswa yang mengikuti uji coba PTM sebanyak 50% dari total siswa secara bergantian dengan sistim 2 ship .Alhamdulillah kesemuanya berjalan lancar” katanya.

Selain itu, Moch.Isnaeni juga meminta sekolah melengkapi sarana yang menunjang disiplin prokes, salah satunya memastikan siswa memakai masker ganda saat mengikuti PTM. Hal ini dikarenakan sebagian besar siswa masih memakai satu masker.

Sekolah harus selalu menyediakan stok masker, sehingga bila ada siswa yang hanya memakai satu masker bisa langsung diberikan agar tetap menggunakan double masker,” katanya. (MI)

Comments

Baca Juga

FB_IMG_1634437630739

Inspiratif, Warung Makan Si Jum Gratiskan Makan Bagi Pejuang Nafkah

KLATEN (salfamedia.com) — Berawal dari gerakan jumat berkah di masjid atau si Jum kini hadir ...