Home | salfaNews | Siap!! BPN Klaten Jalin Kerjasama dengan Kodim dan Polres Klaten
Kepala BPN Klaten, Cahyono, SH (kanan) didampingi Kasi HT & PT, FX.Budi Widodo (tengah) beserta Muh. Isnaini (kiri) Saat melakukan kunjungan ke Kodim Klaten dalam rangka koordinasi tanah aset TNI
Kepala BPN Klaten, Cahyono, SH (kanan) didampingi Kasi HT & PT, FX.Budi Widodo (tengah) beserta Muh. Isnaini (kiri) Saat melakukan kunjungan ke Kodim Klaten dalam rangka koordinasi tanah aset TNI

Siap!! BPN Klaten Jalin Kerjasama dengan Kodim dan Polres Klaten

Salfamedia.com, Klaten – Kantor Pertanahan Klaten pada awal tahun 2016 ini mulai berkoordinasi dengan Kodim dan Polres Klaten. Hal tersebut dilakukan dalam rangka menindak lanjuti MoU Kodam Jawa Tengah dengan Kantor Pertanahan Kanwil Jawa Tengah tentang pensertifikatan aset milik TNI.

“Koordinasi ini dimaksud untuk membicarakan tanah aset milik TNI yang belum bersertikat untuk dilakukan inventarisasi dan yang masih dapat disertifikatkan untuk segera disertifikatkan. Hal ini dimaksud agar tanah aset TNI tersebut menjadi jelas kepemilikannya,” Jelas Kepala Kantor Pertanahan Klaten, Cahyono, SH.

Selain itu, lanjut Cahyono, BPN Klaten juga melakukan hal yang sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten, tujuan dari semua pensertifikatan tersebut agar pengelolaannya jelas, karena TNI, Kepolisian dan Pemerintah adalah ujung tombak sebagai pengayom masyarakat. Sehingga hal ini bisa menjadi contoh bagi masyarakat akan pentingnya mengurus hak milik atas tanah.

“ Koordinasi untuk pensertifikatan tanah aset daerah maupun milik negara ini pada prinsipnya sudah ada kesepakatan bersama, tinggal nanti mengatur waktu dan teknis untuk segera merealisasi tentang pengurusan sertifikat, sebatas tanah itu tidak ada masalah dan bisa disertifikatkan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Ia menambahkan, nantinya setelah dilakukan inventarisasi tanah aset milik TNI, Polri dan Pemkab Klaten, akan menjadi jelas berapa jumlah dan luas tanah yang dimiliki instansi terkait.

Comments

Baca Juga

IMG_20190822_140457

50 Anggota DPRD Klaten Dilantik, Ini Harapan Ganjar Pranowo

Klaten (salfamedia.com) — Masyarakat Klaten resmi memiliki wakil baru di gedung DPRD kabupaten Klaten. Sebanyak ...