Home | salfaLifestyle | Sensasi di Bukit Cinta Bayat, Suguhkan Kolam Renang di Atas Bukit
001

Sensasi di Bukit Cinta Bayat, Suguhkan Kolam Renang di Atas Bukit

Klaten (salfamedia) – Tak ada yang tidak mungkin di dunia, kalau kita mau berusaha dan Alloh berkehendak, apapun bisa terjadi. Seperti yang dilakukan oleh warga Desa Gunung Gajah Bayat, Klaten, kususnya pengelola wisata Bukit Cinta yang tergabung dalam Bumdes Gumbregah Gunung Gajah, berkat keuletan dan semangat yang tinggi, daerah yang dulunya terkenal tandus dan kurang air kini telah disulap menjadi wahana wisata Kolam Renang.

002Kolam Renang Gunung Gajag dibangun diatas bukit dengan lahan sekitar 3 ribu meter, persisnya di sebelah utara (sekitar) 200 meter dari Taman Wisata Bukit Cinta.

“Kami bersama pemerintah Desa Gunung Gajah dan Bumdes Gumbregah serta didukung masyarakat sekitar, bersama-sama membangun kolam renang, untuk menambah fasilitas wisata Bukit Cinta. Jadi diharapkan setelah wisatawan menikmati indahnya alam Watu Prahu Bukit Cinta, untuk menyegarkan kembali dilanjutkan mandi dan berenang di Kolam Renang Gunung Gajah,” jelas Slamet, mantan Direktur Bumdes Gumbregah yang saat ini menjabat Sekdes Desa Gunung Gajah.

003Lebih lanjut Slamet menjelaskan kolam renang seluas sekitar 3 ribu meter ini berada di tanah kas desa, dulunya adalah tanah gersang yamg tidak bisa ditanami secara maksimal, karena sulitnya air namun berkat semangat bersam tanah gersah itu di bor hingga kedalaman tertentu yang akhirnya keluar air cukup deras hingga dibuatlah kolam renang.

“Kolan renag ini dibagi menjadi 2 tempat,satu untuk anak-anak dengan kedalaman 60 cm dan 80 cm, sedang satunya untuk dewasa dengan kedalaman 120 cm dan 150 cm. Kolam renang ini masi baru karenan baru diresmikan oleh Kepala Desa Gunung Gajah satu nulan yang lalu. Dan kemarin sempat dipakai untuk pelantikan perangkat desa Gunung Gajah,” imbuh Slamet

004Kepala Desa Gunung Gajah Y.Yoyok Kartiko Cahyo, S.Sos membenarkan dengan dibangunnya Kolam Renamg sebagai pelengkap wisata Bukit Cinta diharapkan dapat menambah daya tarik wisatawan untuk datang ke Bukit Cinta. Dan setelah puas menikmati wisata alam Bukit Cinta wisarawan bisa melanjutkan mandi sambil berenang di Kolam Renang Gunung Gajah.

Comments

Baca Juga

20220702_105843483

SGN Klaten Gelar Pelatihan Juru Sembelih Halal Jelang Idul Adha

Klaten – Santri Gayeng Nusantata (SGN) Klaten menggelar pelatihan juru sembelih halal (juleha) pada, Sabtu ...