Home | salfaNews | Sekdes Ponggok : Kesehatan Merupakan Tanggung Jawab Bersama
DSCF6782

Sekdes Ponggok : Kesehatan Merupakan Tanggung Jawab Bersama

Salfamedia.com Klaten –  Masalah kesehatan bukan hanya menjadi tanggung jawab  Pemerintah semata, lebih dari itu dunia usia juga memiliki peran dalam mewujudkan masyarakat yang sehat melalui berbagai program Coorporate Sosial Responsibility (CSR).

Sekretaris Desa Ponggok Kecamatan Polanharjo Yani Setiadi mengatakan pelayanan kesehatan gratis bagi warga ponggok merupakan kerjasama sinergis antara PDAM Klaten dan Rumah Sakit Cakra Husada (RSCH). Dengan adanya pelayanan kesehatan gratis ini  keuntungannya masyarakat lebih mudah mendapatkan pelayanan kesehatan dan lebih dekat.

“ Hendaknya program, ini dapat dilaksanakan diseluruh kabupaten Klaten karena kesehatan sangat penting manfaatnya bagi masyarakat”,kata Yani saat memantau pelaksanaan bakti sosial pemeriksaan kesehatan gratis dalam rangka HUT PDAM Ke-39 di balai desa setempat kemarin, (8/9).

Diungkapkan kesehatan merupakan tanggung jawab bersama, dunia usahaun dapat berkontribusi dengan menjalin sinergi dengan instansi pelayanan kesehatan melalui program CSR.

Manager On Duty RSCH Klaten Sukarno mengatakan Bakti sosial sudah kita laksanakan ke beberapa  desa diwilayah Klaten yang dimulai tahun 2014 melalui program Klaten Sehat.

“ Selain dengan menjalin sinergi, program Klaten sehat yang menyasar di desa sudah sering kita lakukan sendiri  sebagai upaya membantu pemerintah daerah mewujudkan Klaten yang sehat serta memiliki karakter hidup sehat”,jelasnya.

Lebih dari itu menurtnya RSCH juga memiliki layanan istimewa bagi masyarakat agar lebih cepat mendapatkan pelayanan kesehatan dengan adanya layanan antar jemput gratis pasien rawat inap.

“Silahkan masyarakat dapat menggunakan layanan ini untuk penanganan lebih cepat dengan menghubungi call center 0272321123”,pungkasnya.

Comments

Baca Juga

images

Cegah Penyebaran Covid-19, Polda Jateng Akan Lakukan Penyekatan Arus Mudik

Dalam rangka pengecekan kesiapan penyekatan jalur mudik 2021, Kapolda Jateng Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, ...