Home | salfaNews | Sat set… Dua Legislator ini Terjun Langsung Ke Lokasi Bencana, Bantu Percepatan Penanganan Korban
IMG-20221115-WA0099

Sat set… Dua Legislator ini Terjun Langsung Ke Lokasi Bencana, Bantu Percepatan Penanganan Korban

Klaten (salfamedia.com) — Kabupaten Klaten akhir-akhir ini diguyur hujan intensitas tinggi sehingga menyebabkan adanya banjir dan tanah longsor yang terjadi di beberapa daerah.

Adanya bencana itu menimbulkan empati dari berbagai kalangan, tak sedikit dari mereka yang ikhlas memberikan bantuan, bahkan terjun langsung ke lokasi untuk membantu para korban.

Seperti yang dilakukan Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah dari Fraksi PDIP, Kadarwati ,ketua DPRD Klaten Hamenang Wajar Ismoyo yang rela terjun dan menyalurkan bantuan logistik membantu masyarakat terdampak bencana itu.

“Ini gerakan estafet gotong royong, jadi mendengar, melihat berita adanya tanah longsor di Krakitan Bayat dan banjir di Talang Bayat. Tadi kita tengok langsung bencana yang terjadi di dua desa itu serta tindaklanjut adanya bencana itu seperti apa. Bersama BPBD Jateng juga menyerahkan bantuan logistik membantu warga agar bisa meringankan beban terdampak bencana alam,”ujar Kadarwati, Selasa (15/11/2022).

IMG-20221115-WA0098

Lanjutnya, pemberian logistik untuk meringankan beban ekonomi masyarakat yang terdampak bencana.

“Bantuannya seperti sembako, berbagai keperluan rumah, peralatan mandi, selimut, tikar dan obat-obatan. Kita berharap bantuan logistik itu dapat meringankan kebutuhan warga, “harapnya.

Diketahui bahwa pada pekan ini Kabupaten Klaten diguyur hujan intensitas tinggi, sejak Senin (14/11/2022) siang telah hujan lebat hingga malam hari. Akhirnya banjir hingga tanah longsor terjadi di daerah tersebut.

Comments

Baca Juga

IMG-20221129-WA0104

Gelar Konser Musik, Cara Diskominfo Klaten Edukasi Warga Perangi Rokok Ilegal

KLATEN (salfamedia.com) —- Pemerintah Kabupaten Klaten melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Klaten yang bekerjasama ...