Home | salfaNews | Sambut Bulan Suci, Gelar Pawai Tarhib Ramadan di Desa Talang
IMG-20190505-WA0015

Sambut Bulan Suci, Gelar Pawai Tarhib Ramadan di Desa Talang

Klaten (salfamedia.com) — Berbagai macam cara dilakukan untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan tahun 1440 H ini.  Ratusan warga melakukan pawai kreatif menyambut datangnya bulan Ramadan pada Minggu (5/5/2019). Mereka mengusung poster – poster ajakan puasa sambil berjalan berkeliling lingkungan desa setempat.

Pawai sambut Ramadan disemarakkan oleh marching band dari MI Muhammadiyah Talang,  TK ABA Aisyiyah Talang dan TK ABA Aisyiyah Tegalrejo.

Kegiatan tersebut diinisiasi oleh pengurus pengajian Ahad pagi desa Talang. Sebelum pawai mereka mengikuti tausiyah yang disampaikan oleh ustadz Azib Triyanto, mereka juga diajak melafalkan bacaan sholat bersama sama serta terjemahan dalam bahasa Indonesia

Menurut Azib Triyanto, pengajian Ahad pagi itu telah berlangsung lama, hampir 7 tahun, dengan pawai  ini mengajak jama’ah lebih giat dan bergembira dalam menjalankan rangkaian ibadah selama Ramadan.

Usai pengajian, mereka sarapan bersama lantas pawai keliling dengan membentangkan berbagai poster ajakan puasa Ramadhan. Kesempatan kali Ini diadakan santunan fakir miskin beberapa Minggu yang lalu dari LAZISMU Bayat dan pdm Klaten.  Dan tiap Ramadan panitia pengajian Ahad pagi juga menyiapkan 75 paket bingkisan santunan kepada fakir miskin.

Comments

Baca Juga

IMG-20190523-WA0036

Tokoh Agama Klaten Ajak Warga Jalin Kebersamaan

Klaten (salfamedia.com) — Tokoh agama Klaten dari Muhammadiyah,  Muchtar Anshori mengajak seluruh warga Klaten untuk ...