Home | salfaLifestyle | Rumah Makam Ayam Goreng Solo, Racikannya Menggoda Lidah
Subagyo pemilik RM Ayam Goreng Solo di kawasan Ponggok, Polanharjo, Klaten
Subagyo pemilik RM Ayam Goreng Solo di kawasan Ponggok, Polanharjo, Klaten

Rumah Makam Ayam Goreng Solo, Racikannya Menggoda Lidah

Tidak lengkap rasanya jika menyusuri wisata Air desa Ponggok, Polanharjo, Klaten, tanpa merasakan kelezatan kulinernya. Ditemani atmosfer persawahan, alam terbuka yang asri menyantap berbagai menu di Rumah Makan Ayam Goreng Solo, merupakan sensasi tersendiri.

Pilihannya tersaji lengkap, bisa memilih berbagai menu mulai dari sop iga sapi, tengkleng sapi, ayam bakar dan ayam goreng serta rica-rica yang sungguh mempunyai ciri rasa yang dapat menggoyang lidah.

Tidak tanggung-tanggung rumah makan milik Subagyo yang beralamat di jalan Ponggok-Klaten tepatnya samping kantor desa Ponggok, disamping selalu dibanjiri pengunjung juga sering menjadi transit makan Bupati Klaten H.Sunarna,SE.M,Hum saat berkunjung di Polanharjo. Bahkan para wisatawan yang datang ke Taman Wisata Air di kecamatan Polanharjo banyak yang mampir kesini.

Suasana alamiah di alam terbuka memang menjadi daya tarik tersendiri bagi Rumah Makan Ayam Goreng Solo ini, selain menu makanannya lezat, pas banget untuk nyantai bersama keluarga. Usai menyantap menu, pengunjung bisa berkeling di Wisata Air desa Ponggok untuk memancing maupun berenang.

Subagyo pemilik dan pengelola Rumah Makan Ayam Bakar Solo memulai membuka usaha ini berawal dari keprihatinan hidupnya akibat belum ada pekerjaan, hingga tercetus ide untuk memulai usaha di bidang kuliner. Ditunjang hobinya makan ayam goreng dan tengkleng sapi, juga keahlian meracik bumbu, dimulailah membuka usaha ini.

Hasilnya cukup menggembirakan, rumah makan yang dikelola banyak diminati masyarakat, terbukti pelanggan setia disamping masyarakat sekitar juga pengunjung luar kota banyak yang menjadi pelangganya

Bagi pecinta kuliner yang suka melancong, kalau berkunjung ke Polanharjo tidak mencicipi masakan di Rumah Makan Ayam Bakar Solo, rasanya kurang afdol. Sajian tengkleng sapi, gulai iga sapi, sop iga sapi dan ayam bakar jawa asli menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung, pokoknya dijamin sekali makan akan ketagihan apalagi harganya sangat terjangkau.

Comments

Baca Juga

20220702_105843483

SGN Klaten Gelar Pelatihan Juru Sembelih Halal Jelang Idul Adha

Klaten – Santri Gayeng Nusantata (SGN) Klaten menggelar pelatihan juru sembelih halal (juleha) pada, Sabtu ...