Home | salfaLifestyle | RSCH Periksa Kesehatan Gigi siswa SD Harum Mulia
Salah satu siswa SD Harum Mulia Karanganom sedang diperiksa Dokter Rumah Sakit Cakra Husada Klaten
Salah satu siswa SD Harum Mulia Karanganom sedang diperiksa Dokter Rumah Sakit Cakra Husada Klaten

RSCH Periksa Kesehatan Gigi siswa SD Harum Mulia

Salfamedia.com, Klaten  – Ratusan Siswa SD Interaktif Harum Mulia, Desa Padas, Kecamatan Karanganom, Klaten mengikuti program kesehatan yang diadakan pihak sekolah yang bekerjasama dengan Rumah Sakit Cakra Husada (RSCH). Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari program Sekolah Sehat di RSCH Klaten

Koordinator bakti social RSCH Klaten Sukarno menjelaskan program Kesehatan tersebut diikuti 113 siswa dari kelas 1 hingga kelas 6 dihalaman setempat, pada Kamis (25/02). Fokus pemeriksaan kesehatan bagi para siswa ini ditekankan pada kondisi gigi dan kondisi fisik para siswa.

“Klaten sehat harus diawali dengan penanaman kebiasaan hidup sehat mulai dari bangku sekolah, pemeriksaan kesehatan ini gratis karena dibiayaidari dana CSR rumah sakit”katanya.

Sukarno menjelaskan berdasarkan hasil pemeriksaan tadi, banyak siswa yang mengalami sakit gigi berlubang, demam dan flu, meskipun masih batas normal, tapi kami dari pihak RSCH berharap sekolah dan orang tua siswa lebih memperhatikan pola makan anak.

Kepala Sekolah SD Interaktif Harum Mulia, Agustina Teja Rahmawati mengatakan program pemeriksaan kesehatan ini adalah kegiatan rutin yang kami adakan setiap satu tahun dua kali, kebetulan pada tahun ini kami bekerjasama dengan RSCH Klaten untuk pemeriksaan gigi.

Comments

Baca Juga

IMG_20190806_214111

Bumdes Gumregah Gununggajah,Taman Wisata Bukit Cinta dengan Segala Potensinya

Klaten (salfamedia) – Bukit Cinta Watu Prahu, wisata alam yang beralamat di Desa Gunung Gajah, ...