Home | salfaEkbis | Rony Rusdiansyah, Aqua Perkenalkan Kemasan Ramah Lingkungan
RONI AQUA

Rony Rusdiansyah, Aqua Perkenalkan Kemasan Ramah Lingkungan

Klaten (salfamedia) – Danone Aqua produksi air dalam kemasan, menyerukan untuk melahirkan solusi inovatif demi menangani masalah limbah laut di Indonesia, terutama sampah plastik. Seruan tersebut disampaikan pada perhelatan Our Oceans Conference 2018 di Bali pada Oktober lalu.

“Pada acara itu pula AQUA telah mengenalkan produk air kemasan AQUA yang 100 persen dapat di daur ulang. Produk AQUA sebelumnya untuk kemasanannya 25 persen sudah menggunakan plastik daur ulang. Mulai dari produk air kemasan kami yang 330 ml, 600 ml dan 1500 ml sudah menggunakan 25 persen plastik daur ulang. Sedangkan 75 persen masih menggunakan plastik murni dari minyak bumi,” ,” jelas Carporate Communication Danone Indonesia, Rony Rusdiansyah beberapa waktu yang lalu.

Rony kuga mengatakan produk air kemasan AQUA yang 100 persen daur ulang itu akan diperkenalkan secara luas ke konsumennya pada Juli mendatang.  Saat ini AQUA memiliki dua unit bisnis daur ulang yang merubah kemasan botol plastik dalam sejumlah tahapan. Mulai dari dipilah, dicuci hingga dicacah yang nantinya diolah menjadi biji plastik yang digunakan sebagai campuran untuk membuat kemasan botol plastik.

“Sedangkan produk botol yang nanti langsung tidak perlu dilakukan pemilahan. Tinggal dibersihkan, dikumpulkan serta didaur ulang sehingga menjadi botol kembali. Kedepan kita akan bertanggungjawab pada produk yang dihasilkan ini kita kelola kembali,” jelasnya.

Rony memandang dengan menempatkan Indonesia sebagai kontributor  sampah nomer dua di dunia menjadikan AQUA tidak bisa bergerak sendiri. Seluruh pihak dengan berbagai latar belakang juga harus melakukan hal yang sama dalam mengurangi sampah plastik yang ada.
Sebenarnya upaya yang dilakukan AQUA dalam mendaur ulang produk air kemasannya sudah dilakukan sebelumnya.

Dirinya mencontohkan pada penggunaan galon selama ini apabila sudah pecah lantas diolah kembali menjadi produk yang sama. Semenjak AQUA menggunakan galon itu sebenarnya sudah melakukan daur ulang para produknya.

“Cuma sekarang kita bicarakan kembali karena kita tidak ingin sendiri. Kita ingin mengajak banyak orang untuk melakukan hal yang sama,” pungkasnya

 

 

 

Comments

Baca Juga

madu

Madu Laki Long Life, Saatnya Anda Menjadi Perkasa

Jangan pernah anggap enteng masalah seksual. Itu pesan penting yang perlu disebarkan. Betapa tidak, problema ...