Home | salfaNews | Ramadan, Pemkab Klaten Gelar Tarling di 8 Lokasi
IMG-20190508-WA0047

Ramadan, Pemkab Klaten Gelar Tarling di 8 Lokasi

Klaten (salfamedia.com) — Pemkab Klaten menggelar shalat tarawih keliling (tarling) sebanyak delapan kali mengisi agenda bulan suci Ramadan 1440 H / 2019 M. Tarling akan diikuti Bupati dan jajaran Muspida Kabupaten Klaten.

Kepala Bagian Humas, Wahyudi Martono menjelaskan agenda Tarling merupakan agenda tahunan Muspida saat masuk bulan Ramadan.

Menurutnya, delapan lokasi yang dipilih,  diacak dengan lima lokasi diantaranya mewakili masing-masing eks kawedanan. Untuk pelaksanaan akan diawali hari Selasa (7/5/2019) dengan acara pembukaan Tarling bertempat di rumah dinas Bupati dengan imam Mustari dan penceramah Subiyanto.

Kemudian, tarling putaran kedua diadakan Kamis, 9 Mei 2019 di Masjid Nasir Al Faroj Dukuh Sidorejo, Desa Bulurejo, Kecamatan Juwiring dengan imam dari imam masjid setempat dan penceramah KH Syamsuddin Asrofi. Tarling putaran ketiga diadakan Senin, 13 Mei 2019 di Masjid At Taqwa Dukuh Porodesan, Desa Randulanang, Kecamatan Jatinom dengan imam dari imam masjid setempat dan penceramah H Hartoyo.

Setelah itu tarling putaran keempat diadakan Jumat, 17 Mei 2019 di Masjid Mubarokah Dukuh Becilen, Desa Kajoran, Kecamatan Klaten Selatan dengan imam dari imam masjid setempat dan penceramah Muchtar Anshori. Selanjutnya tarling putaran kelima diadakan Senin, 20 Mei 2019 di Masjid Jami Nurul Ihsan Dukuh Gadingan, Desa Karangasem, Kecamatan Cawas dengan imam dari imam masjid setempat dan penceramah Drs H Jazuli Fadhil.

Tarling putaran keenam diadakan Kamis, 23 Mei 2019 di Masjid Agung Al Aqsha Klaten sekaligus peringatan Nuzulul Quran. Kemudian tarling putaran ketujuh diadakan pada Senin 27 Mei 2019 di Masjid Pancasila Dukuh Santan, Desa Keputran, Kecamatan Kemalang dengan imam dari masjid setempat dan penceramah Aidi Sunani dan tarling putaran kedelapan diadakan pada Kamis, 30 Mei 2019 di Pendopo Pemkab Klaten sekaligus penutupan tarling dengan imam Ahmad Samsudin MAg dan penceramah Mukhlis Hudaf.

Bupati Klaten  Sri Mulyani dalam sambutannya saat tarling perdana Selasa (7/5/2019)  mengajak jajaran pejabat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Klaten dan masyarakat khususnya umat Islam untuk memakmurkan bulan Ramadan 1440 H / 2019 M melalui berbagai kegiatan ibadah. Kemudian diharapkan jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk aktif mengikuti rangkaian kegiatan tarawih keliling (tarling) yang diadakan Pemkab Klaten.

Menurut Mulyani, momentum Ramadan diharapkan dapat dimanfaatkan umat Islam termasuk ASN dan para pejabat untuk melakukan amal ibadah dengan sebanyak-banyaknya. Misalnya sholat tarawih, tadarus Al Quran, memperbanyak sholat malam dan juga zakat, infaq dan shodaqoh serta berbagai perbuatan baik lainnya seperti bersilaturahmi.

Comments

Baca Juga

IMG-20190820-WA0053

Pergantian Komandan, Danrem 074/Warastratama Pimpin Sertijab Dandim 0723/Klaten

Klaten (salfamedia.com) — Letkol Kav Minarso secara resmi dilantik menjabat Komandan Distrik Militer (Kodim) 0723/Klaten, ...