Home | salfaNews | Puluhan Warga Jombang Geruduk Desa Ponggok
12010769_793708237405275_4924254718350048183_o

Puluhan Warga Jombang Geruduk Desa Ponggok

KLATEN– Puluhan orang yang mengatasnamakan Pokja Grobogan Desa Grobogan, Kecamatan Mojowarno, Jombang, Jawa Timur mendatangi Kantor Desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Klaten, Minggu(27/9) siang.

Sejumlah orang itu ingin mengetahui secara rinci terkait dampak yang dialami oleh warga Ponggok dan sekitarnya adanya PT Tirta Investama (TIV) di wilayah Ponggok. Mereka datang sampai Desa Ponggok pukul 8.35 WIB ditemui Sekretaris Desa Ponggok pukul 14.15 WIB. Saat ini Desa Grobogan bakal ada pembangunan proyek besar, sayangnya pembangunan tersebut belum melibatkan masyarakat yang berdekatan dengan proyek yang akan memproduksi minuman mineral jenis aqua.

“Kami datang ke Desa Ponggok hanya ingin menanyakan dampak yang dialami warga sekitar pabrik aqua. Sebab, ditempat kami nanti juga ada pabrik aqua,

” terang Koordinator Pokja Desa Grobogan, Hardi saat ditemui di Kantor Desa Ponggok.

Dampak positif maupun negatifnya tersebut perlu diketahui bagi warga masyarakat sekitar pabrik. Jangan sampai setelah ada pabrik aqua nanti warga disana dirugikan.

“Saat ini baru tahap proses pambangunan, semoga nanti antara pabrik dan masyarakat bisa terjalin dengan baik. Ya, intinya hasil menimba ilmu di Ponggok ini nanti hasilnya disampaikan ke warga disana,” jelas Hardi.

Sementara, Sekdes Ponggok, Yani Stiadi mengatakan, mereka datang ada sepuluh orang dan mereka ingin mengetahui seberapa besar dampak yang dialami warga disini.

“Kami hanya memberikan solusi positif dan negatifnya kepada mereka, karena selama ini pihak investor yang akan membuka pabrik kurang memperhatikan masyarakat sekitarnya. Seingga warga sekitar pabrik kebanyakan meluapkan kekesalannya dengan turun kejalan (demo,red),” terang dia.(oke).

Comments

Baca Juga

IMG-20200803-WA0076

Aparat Gabungan Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Pilkada

Klaten (salfamedia.com) – Menjelang pelaksanaan Pemilihan umum Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Klaten Tahun 2020, Dandim ...