Home | salfaNews | Program Desa Tuntas Vaksin, 1500 Dosis Upaya Bentuk Herd Immunity Tangkal Corona
PhotoGrid_Plus_1631610736640

Program Desa Tuntas Vaksin, 1500 Dosis Upaya Bentuk Herd Immunity Tangkal Corona

Klaten (salfamedia.com) —- Pemerintah Kabupaten Klaten terus berupaya meningkatkan imun dan herd imunity masyarakat, salah satunya melalui kegiatan bertajuk “Desa Tuntas Vaksinasi”, satu hari satu desa tuntas vaksinasi.

Kegiatan vaksinasi tahap pertama yang berlangsung di halaman Balai Desa Karangasem Cawas Selasa (14/9/2021) ini, didukung oleh Ketua DPR RI Dr. (HC) Puan Maharani serta Anggota DPR RI Komisi IX Rahmad Handoyo, S.Pi., MM, dan diikuti sebanyak 1500 orang warga desa setempat.

“Desa Karangasem hari ini saya tuntaskan untuk satu desa selesai vaksin. Melalui vaksinasi ini harapannya masyarakat imunnya semakin baik, (dan) tentunya herd imunity-nya terbentuk baik,” jelas Bupati Klaten Sri Mulyani.

Bupati Klaten Sri Mulyani tinjau jalannya vaksinasi.
Bupati Klaten Sri Mulyani tinjau jalannya vaksinasi.

Kegiatan Desa Tuntas Vaksinasi ini menurut Bupati, merupakan upaya pemerintah bersama stakeholder untuk menjaga masyarakat tetap sehat, sekaligus mengajak, baik kepada peserta maupun yang sudah menerima vaksin untuk selalu menjaga dan menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Semoga dengan Desa Tuntas Vaksin ini nanti seluruh warga masyarakat dijauhkan dari Virus Corona. Dan saya berpesan bapak ibu semuanya yang sudah divaksin, tetep dijaga protokol kesehatannya. Yang paling utama adalah selalau pakai masker, cuci tangan pakai sabun, dan jaga jarak,” pungkas Bupati.

Sementara itu Kepala Desa (Kades) Karangasem Surono mengatakan kegiatan vaksinasi Desa Tuntas Vaksin ini sebetulnya diberikan kuota 2000 dosis tetapi yang terserap hanya 1500 dosis untuk warganya kecuali bagi mereka yang merantau.

Menurutnya, Kriteria peserta yang mengikuti vaksinasi yaitu, usia 18 tahun keatas dengan kondisi sehat serta lolos screening oleh tim medis.

“Program desa tuntas vaksin ini baru pertama kali di wilayah kecamatan Cawas. Berharap dengan vaksinasi ini akan meningkatkan imun kekebalan masyarakat agar terhindar berbagai virus, ” ucapnya.

Comments

Baca Juga

PhotoGrid_Plus_1631870590343

Warganya Baru Tervaksin 40 persen Pemdes Candirejo Kebut Vaksinasi

KLATEN (salfamedia.com) —- Vaksinasi massal Desa Candirejo Kecamatan Ngawen Klaten 250 warga dapat suntikan vaksin ...