Home | salfaTravel | Program ADIWIYATA Kolaborasi PT Tirta Investama Klaten di SMP N 1 POLANHARJO
IMG-20201110-WA0114

Program ADIWIYATA Kolaborasi PT Tirta Investama Klaten di SMP N 1 POLANHARJO

Klaten (salfamedia) – SMP N 1 Polanharjo berkolaborasi bersama PT Tirta Investama – AQUA Klaten mengadakan rangkaian kegiatan dimana sekolah tersebut tahun ini fokus untuk mencapai sekolah ADIWIYATA, dimana kegiatan ini dilaksanakan pada hari selasa, 10 November 2020 dengan berbagai kegiatan berupa penanaman pohon, pembuatan lubang biopori, bijak berplastik, safety riding.

Kegiatan ini melibatkan Muspika Polanharjo, SMP N 1 Polanharjo, Kepala Desa Kahuman, Yayasan Shaind, Dinas Pendidikan Kab Klaten, Dinas Lingkungan Hidup Klaten, PT Tirta Investama – AQUA Klaten,  dan AMC (Aqua Motor Club) serta siswa melalui media online dalam edukasi Safety Riding.

“Kegiatan Kolaborasi antara aqua bersama SMP N 1 Polanharjo ini merupakan kegiatan yang baik sekali dengan melibatkan banyak pihak peduli dengan program Adiwiyata disekolah dengan menciptakan perubahan budaya lingkungan mulai dari anak sekolah,” Kata Guritno,S Pd,M. pd Selaku Kasi Pengembangan kapasitas Lingkungan bidang AMDAL.

Sedang menurut Dr. Wardani Sugiyarto, M. Pd selaku Kepala Dinas Pendidikan Kab Klaten Kegiatan ADIWIYATA ini sangat menarik bahwa pendidikan menjadi Holistik, menyatu untuk membentuk karakter anak dalam cinta lingkungan, harapan nya kegiatan ADIWIYATA ini menjadi berkelanjutan  dalam kegiatan sehari – hari.

Komitmen lingkungan melalui sekolah ADIWIYATA ini sama dengan komitmen perusahaan PT Tirta Investama – Aqua Klaten dalam menjaga lingkungan dimana ini salah satu spirit Blue Operation dimana salah satu pilarnya adalah Blue Around atau aksi biru / aksi kebaikan yang dilakukan dimana operasional aqua beroperasi, yang mana aqua mendapingi SMP N 1 Polanharjo untuk menuju sekolah ADIWIYATA.

 

Comments

Baca Juga

TBG 1

Kangen Dengan Mandi di Sungai, Sabar ya Masih Corona…. Ada Saatnya Nanti Datang ke Taman Banyu Gemblinding Karanglo

Klaten (salfamedia) – Asyiknya mandi sambil dolanan dan kelen di kali, persis kayak jaman dulu ...