Home | salfaNews | Polres Klaten Sigap Tangkap Jaringan Pengedar Sabu-sabu
Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu (kiri) dan Kasat Narkoba, AKP Mulyanto menunjukkan barang bukti saat conference pers di Mapolres.
Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu (kiri) dan Kasat Narkoba, AKP Mulyanto menunjukkan barang bukti saat conference pers di Mapolres.

Polres Klaten Sigap Tangkap Jaringan Pengedar Sabu-sabu

Klaten (salfamedia.com) —- Jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Klaten berhasil mengungkap kasus peredaran gelap sabu-sabu yang terjadi di Desa Sidowayah Kecamatan Polanharjo Klaten dengan mengamankan pengedarnya, Gilang / GR (25) warga Desa Bulan kecamatan Wonosari Klaten.

Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu saat conferensi pers di Mapolres Klaten pada Kamis siang (11/2/2021) mengatakan penangkapan pelaku berdasarkan laporan dari masyarakat bahwa di Jalan Sidowayah Polanharjo di jadikan tempat transaksi narkoba.

IMG_20210218_235350

“Berawal laporan dari masyarakat maka pada Kamis sore (28/1/2021) aparat polisi melakukan pengintaian dan menangkap pelaku serta mengamankan barang bukti sembilan plastik klip berisi sabu-sabu. Rata-rata per klip seberat 0,48 gram hingga 24,38 gram. Total sabu-sabu yang disita mencapai 29,82 gram,”kata Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu.

Lanjut Kapolres,  Menurut GR mendapatkan sabu-sabu dari PY yang saat itu sedang buron. Lantas aparat polisi melakukan pengembangan dengan menangkap lainnya di jalan Desa Jungkare, Kecamatan Karanganom, Kabupaten Klaten. Tak hanya itu aparat juga menangkap Catur (41th) warga Desa Ngawen kecamatan Ngawen dan DD alias Deny Ceker (24th) warga Desa Tegalyoso Klaten selatan.

Saat penangkapan pada Jumat (29/1/2021) pukul 04.00 WIB itu, polisi menyita dua klip sabu-sabu. Total sabu-sabu seberat 1,26 gram. Kedua tersangka juga memperoleh sabu-sabu dari PY yang saat ini masih buron.

Di hari yang sama, polisi juga menangkap seorang tersangka lain yaitu AT alias Ambar (36), warga Desa Pluneng, Kecamatan Kebonarum, Kabupaten Klaten. Tersangka ditangkap di Dukuh Karanglor, Desa Pluneng pada Jumat (29/1/2021) pukul 06.00 WIB. Barang bukti yang disita dari tangan tersangka, yakni 0,32 gram.

Dikatakan Kapolres, dari keempat tersangka selain pengedar ternyata pemakai juga. Setelah di lakukan test urine hasilnya positif. Mereka dijerat pasal 114 ayat (2) Sub Pasal 112 ayat (2) UU Nomor 35/2009 tentang Narkoba dengan ancaman hukuman minimal enam tahun penjara dan maksimal 20 tahun penjara.

Sementara Kasat Narkoba Polres Klaten, AKP Mulyanto mengatakan barang bukti pelaku ini merupakan terbesar se Jawa tengah karena semenjak pada bulan Januari 2021 sampai Februari 2021 telah mengungkap 10 kasus dan menangkap 11 tersangka.

“Para tersangka ini merupakan pelaku lama yang belum pernah tertangkap aparat polisi. Kami Satuan Narkoba Polres Klaten berkomitmen memberantas narkoba di Kabupaten Klaten,” pungkasnya.

Comments

Baca Juga

IMG-20210304-WA0059

Alfian Kecelakaan Saat PKL, Butuh Bantuan Dua Tangan Robotik

Klaten (salfamedia.com) —– Kisah pilu dialami seorang pelajar  SMK di Klaten Jawa Tengah dimana ia ...