Home | salfaNews | Penyuluh Agama Islam Klaten Utara dan DSH Bina Pengamen Jalanan, Bahkan Ada Yang Dinikahkan
FB_IMG_1634795793823

Penyuluh Agama Islam Klaten Utara dan DSH Bina Pengamen Jalanan, Bahkan Ada Yang Dinikahkan

Klaten (salfamedia.com) —- Ada nuansa unik di pendopo monument Juang 45 Klaten, ya pada Senin pagi (18/10/2021) berlangsung pernikahan sederhana anggota pengamen jalanan musik angklung Putra Pangestu antara Yudha Saputra dengan Mila Amelia yang seorang mualaf.

Pernikahan anggota Putra Pangestu ini merupakan binaan dari Muhammad Zuhri seorang penyuluh agama Islam kantor Kementerian Agama Klaten yang bekerjasama dengan Dompet Sejuta Harapan (DSH).

Putra Pangestu ini telah dibina oleh Muhammad Zuhri baik dalam hal kehidupan bermasyarakat, beragama, bernegara dan menjalankan ibadah secara benar.

“Mereka pada umumnya berasal dari keluarga yang bermasalah, seperti keluarga broken home. Karena kehidupan di dalam keluarganya yang sedang banyak masalah itulah, anak anak kemudian memilih hidup “bebas” di jalan dengan mengamen. Berangkat dari situlah mereka kami bina dan arahkan untuk mengikuti aturan yang ada, seperti pengurusan administrasi kependudukan dan vaksin. Mereka kemarin kita ikutkan vaksin di Kelurahan Bareng Lor, “katanya.

Lanjutnya, pembinaan ini juga mengarahkan ke pernikahan yang secara sah dan resmi sesuai aturan yang ada. Hingga kini Muhammad Zuhri telah menikahkan dua pasangan dari komunitas Putra Pangestu ini.

Direktur Dompet Sejuta Harapan (DSH), Janu Kurniawan mengungkapkan, sebagai organisasi sosial DSH senantiasa siap membantu ummat yang memerlukan pendampingan, baik membantu dalam hal pemikiran maupun dalam bentuk materi.

“Seperti hari ini, komunitas musik angklung Putra Pangestu yang dua orang anggotanya melangsungkan pernikahan, dimana pengantin putrinya adalah seorang mualaf dan kondisinya memerlukan bantuan, maka kita turun tangan membantu apa yang bisa kami bantu…” jelasnya.

Comments

Baca Juga

IMG-20220118-WA0076

Razia 17 Hari di Klaten, Ratusan Kenalpot Brong Dimusnahkan

Klaten (salfamedia.com) —- Polres Klaten menindak 165 pemotor dalam operasi knalpot racing atau brong periode ...