Home | salfaNews | Penutupan Tarling, Bupati Sri Mulyani Santuni 350 Yatim Piatu
IMG-20190531-WA0030

Penutupan Tarling, Bupati Sri Mulyani Santuni 350 Yatim Piatu

Klaten (salfamedia.com) — Kegiatan penutupan rangkaian tarawih keliling (tarling) Ramadhan 1440 H tingkat Kabupaten Klaten diadakan di Pendopo Pemkab Klaten, Kamis malam, 30 Mei 2019. Acara diawali dengan buka puasa bersama dan usai tarling Bupati Klaten Hj Sri Mulyani memberikan santunan kepada 350 yatim piatu dan setiap anak yatim piatu mendapat santunan Rp 150 ribu.

Terlihat sejak pukul 16.30 WIB ratusan yatim piatu dan jajaran pejabat dan tamu undangan mulai berdatangan ke Pendopo Pemkab Klaten untuk mengikuti buka puasa bersama yang dirangkai sholat Magrib berjamaah. Sebelum buka puasa diisi tausiyah oleh Ketua MUI Klaten Drs Jazuli Fadzliel dan setelah adzan Magrib dilanjutkan buka puasa serta sholat Magrib berjamaah dan setelah sholat Magrib dilanjutkan makan malam bersama.

Bupati Klaten Hj Sri Mulyani datang ke Pendopo Pemkab Klaten sekitar pukul 17.00 WIB dan setelah adzan Magrib ikut berbuka puasa bersama dengan jajaran pejabat dan yatim piatu. Kemudian pukul 19.00 WIB dilakukan sholat Isya, Sholat Tarawih dan Sholat Witir berjamaah dengan imam Ustadz Syamsuddin SAg.

Usai sholat Tarawih dan Sholat Witir dilanjutkan acara penutupan tarling Ramadhan 1440 H tingkat Kabupaten Klaten. Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bagian Kesra Setda Klaten, Drs H Amin Mustofa MSi dalam laporannya mengatakan, kegiatan tarling Ramadhan 1440 H tingkat Kabupaten Klaten digelar 8 putaran dan dipimpin langsung Bupati Klaten Hj Sri Mulyani.

Dalam sambutannya, Bupati Klaten Hj Sri Mulyani mengucapkan terimakasih kerja keras jajaran pejabat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Klaten, sehingga laporan keuangan APBD Klaten tahun 2018 mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

“Semoga ke depan prestasi demi prestasi dapat diraih Pemkab Klaten dan target selanjutnya meraih Piala Adipura untuk itu butuh kerjasama dan kekompakan seluruh pejabat, ASN dan masyarakat Klaten,”ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Klaten Hj Sri Mulyani mengucapkan terimakasih kepada semua pejabat yang hadir pada setiap acara tarling.  Di penghujung bulan Ramadhan, Sri Mulyani mengajak masyarakat khususnya umat Islam memperbanyak dzikir dan sholawat, mengendalikan hawa nafsu dan memperbanyak kegiatan ibadah dan semoga Klaten senantiasa dihindarkan dari berbagai bencana alam dan terwujud Klaten yang bersinar, maju, mandiri dan berdaya saing.

Sementara itu KH Muhlis Hudaf dari Batur, Ceper dalam tausiyahnya mengatakan, puasa pada hakekatnya harus bisa menahan diri seperti menahan  makan,  minum,  hubungan suami isteti.  Dalam konteks hidup berbanga dan bernegara harus bisa menahan diri,  saat ini pasca Pemilu banyak terkena kasus karena tidak bisa menahan diri.

KH Muhlis Hudaf mengingatkan, menahan diri adalah letak kesuksesan karena menahan diri merupakan hakekat puasa.

“Simpanlah rahasiamu dan kebaikanmu,  cukup dirimu dengan Allah SWT yang tahu. Jangan pernah mengingat kebaikan yang kita berikan pada orang lain dan jangan ingat keburukan orang lain yang diberikan kepada kita,” ujar KH Muhlis Hudaf.

Comments

Baca Juga

IMG-20190915-WA0133

Berkat Pengabdian Masyarakat 2 PTS, Pemdes Barepan miliki Website Barepan.desa.id

Klaten (salfamedia.com) — Tim Pengabdi Kepada Masyarakat  gabungan dari 2 Perguruan tinggi swasta (PTS) di ...