Home | salfaNews | Pemkab Habiskan 1 M Untuk Hutan Kota Gergunung
Bupati Klaten Sunarno Bersama Yani Sunarno Saat Melakukan Penanaman Pohon di Hutan Kota Gergunung
Bupati Klaten Sunarno Bersama Yani Sunarno Saat Melakukan Penanaman Pohon di Hutan Kota Gergunung

Pemkab Habiskan 1 M Untuk Hutan Kota Gergunung

Salfamedia.com Klaten – Ratusan bibit pohon berbagai jenis mulai ditanam di Hutan Kota yang berlokasi di Kelurahan Gergunung, Kecamatan Klaten Utara, Klaten, Jumat (20/11). Penanaman pohon itu bagian dari penyediaan ruang terbuka hijau perkotaan di kota Klaten

Kasi Penerangan Jalan Umum (PJU) Bidang Kebersihan dan Pertamanan Dinas Pekerjaan Umum dan Energi Sumber Daya Mineral (DPU ESDM) Klaten, Jarot Wahyudi, mengatakan, ada 700-an bibit pohon yang ditanam di zona penyangga hutan di Kelurahan Gergunung. Bibit pohon beragam jenis itu bantuan dari seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

“Penanaman pohon dilakukan secara serentak bersama Bupati Klaten dan jajarannya. Bibit pohon yang ditanam beragam jenis, ada mangga, rambutan, flamboyan, dan lainnya. Fungsinya sebagai pelindung, peneduh dan keindahan,” ujarnya.

Kabid Pengendalian Dampak Lingkungan Badan Lingkungan Hidup (BLH) Klaten, Bambang Subyantoro, mengatakan, pembangunan hutan kota di Kelurahan Gergunung menelan biaya sekitar Rp1 miliar dari APBD. Ruang terbuka hijau itu dibangun di atas tanah milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten.

“Hutan kota ini dilengkapi berbagai wahana bermain bagi anak-anak. Selain berbagai jenis tanaman, juga dilengkapi beberapa hewan seperti burung merpati dan angsa. Pembangunan hutan kota ini hampir selesai,” ujarnya.

Bupati Klaten, Sunarna, mengatakan, Pemkab Klaten terus menggalakkan pembangunan ruang terbuka hijau berupa hutan kota mulai dari perkotaan hingga di tingkat kecamatan.

Comments

Baca Juga

IMG_20190822_140457

50 Anggota DPRD Klaten Dilantik, Ini Harapan Ganjar Pranowo

Klaten (salfamedia.com) — Masyarakat Klaten resmi memiliki wakil baru di gedung DPRD kabupaten Klaten. Sebanyak ...