Home | salfaNews | Pelayanan Kesehatan Gratis RSCH Hadir di Desa Malang Jiwan
DSCF6773

Pelayanan Kesehatan Gratis RSCH Hadir di Desa Malang Jiwan

Salfamedia.com Klaten – Ratusan warga  Desa  Malang Jiwan Kecamatan Kebonarum memanfaatkan pelayanan pemeriksaan kesehatan dan konsultasi  gratis dari Rumah Sakit Cakra Husada (RSCH) Klaten. Kegiatan ini merupakan kerjasama sinergi dengan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) dengan pemerintah desa setempat.

Koordinator Bakti Sosial PDAM Klaten  Wakid Sugiyarto mengatakan pelayanan kesehatan dan konsultasi ini kegiatan rutin yang dilaksanakan PDAM Klaten setiap tahun. Dengan memnggandeng tim medis RSCH karena rumah sakit tersebut karena  selama ini lebih  memiliki komitmen terhadap masyarakat dengan program CSR Klaten Sehat yang dimilki.

“ Kita sama sama memiliki komitmen terhadap pelayanan kesehatan masyarakat, untuk kali ini kegiatan kita tempatkan di Desa Malang Jiwan yang dekat dengan lokasi umbul  brintik dan sumber air yang digunakan untuk pelayanan PDAM Klaten kepada pelanggan”,katanya, Senin (5/9).

Dengan kegiatan ini diharapkan ada kedekatan antara PDAM dengan masyarakat dan pelayanan ini dapat dimanfaatkan warga utamanya yang kurang mampu dalam rangka menyambut ulang tahun PDAM ke-39.

Manager On Duty  RSCH Sukarno mengungkapkan program kerjasama ini selaras dengan komitmen RSCH Klaten  dalam meningkatkan karakter hidup sehat di tengah masyarakat.

“ Kita selalu terbuka menjalin sinergi dengan berbagai pihak  seperti dengan PDAM ini, kerjasama ini diharapkan dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan kesehatan secara langsung “,ungkapnya.

Comments

Baca Juga

images

Cegah Penyebaran Covid-19, Polda Jateng Akan Lakukan Penyekatan Arus Mudik

Dalam rangka pengecekan kesiapan penyekatan jalur mudik 2021, Kapolda Jateng Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, ...