Home | salfaNews | Pelajar Korsel Kunjungi Laboratorium Pertanian Desa Karanglo
IMG-20160118-WA0021

Pelajar Korsel Kunjungi Laboratorium Pertanian Desa Karanglo

Salfamedia.com, Klaten – Laboratorium (Lab) Pertanian Desa Karanglo, Polanharjo, Klaten mendapat kunjungan dari Rombongan High School E woo Korea Selatan (Korsel). Rombongan tersebut diikuti sebanyak 12 pelajar untuk mempelajari karantina burung hantu dan pembuatan sekam (rambut padi) sebagai pestisida organik.

Pengelola Lab Pertanian, Lilik Hariyanto mengatakan, beberapa tahun ini Lab Pertanian memang menjadi pusat belajar petani maupun pelajar dari berbagai sekolah di Indonesia maupun dari luar negeri.

“temen-temen dari pelajar Korsel ini disambut oleh 20 orang petani pengamat hama yang waktu bersamaan memang ada agenda pertemuan petani pengamat hama di lab pertanian,”ungkapnya.

Lebih lanjut Hariyanto menambahkan, kunjungan pelajar Korsel ini setiap tahun ada acara field trip ke Asia, dimana untuk tahun ini pelajar dari Korsel melakukan kunjungan di Lab Pertanian.

Terpisah, Salah satu program corporate sosial responsibility (CSR) PT Tirta Investama (TIV) Klaten terus berjalan bersama masyarakat. Beberapa tahun terakhir PT TIV Klaten bekerjasama dengan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gita Pertiwi untuk terus mengembangkan beras sehat dengan cara mengurangi dan menghilangkan penggunaan pestisida maupun pupuk organik di Lab Pertanian Desa Karanglo.

Comments

Baca Juga

IMG-20200803-WA0076

Aparat Gabungan Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Pilkada

Klaten (salfamedia.com) – Menjelang pelaksanaan Pemilihan umum Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Klaten Tahun 2020, Dandim ...