Home | salfaNews | Osis SMUNCA Gandeng RSCH Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Desa Bawak
bawak cawas

Osis SMUNCA Gandeng RSCH Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Desa Bawak

Salfamedia.com Klaten – Ratusan warga desa Bawak kecamatan Cawas Klaten berobat gratis di gedung pertemuan tak jauh dari balai desa setempat.  Bakti sosial pemeriksaan kesehatan gratis ini dilaksanakan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) kerjasama dengan Rumah Sakit Cakra Husada (RSCH)  Klaten.

Kepala Desa Bawak Cawas Ponidi menjelaskan pemeriksaan kesehatan gratis ini merupakan rangkaian kegiatan ulang tahun SMANCA ke-36 dan memeriahkan HUT RI Ke-71.  Pemeriksaan mendatangkan tim medis dari RSCH Klaten.

“ Kerjasama antara RSCH dan SMANCA ini sangat bermanfaat bagi masyarakat utamanya dari sisi kesehatan”,katanya, Minggu (14/8).

Dia menjelaskan secara umum kondisi warga desa Bawak 95% dalam keadaan sehat, memang beberapa tahun lalu daerah kami juga pernah menjadi endemis DBD. Namun berkat kesigapan seluruh element masyarakat termasuk kader PKK hingga saat ini kesadaran amsyarakat untuk berprilaku hidup sehat semakin meningkat.

“Kegiatan ini juga dapat memotifasi warga kami untuk selalu menjaga kesehatan”,jelasnya.

Manager On Dutty RSCH Klaten Sukarno mengungkapkan Kegiatan ini bukti sinergitas antara RSCH Klaten dengan masyarakat dalam hal ini dibidang pendidikan bersama dengan Osis Smunca.

“Kami memiliki program CSR Klaten Sehat yang didalamnya terdapat sub kegiatan kampung sehat dan sekolah sehat, diharapkan kegiatan bersama ini akan lebih mendekatkan RSCH kepada masyarakat memalui program CSR yang kita jalankan.

Sukarno menambahkan, selain mengelar baksos pemeriksaan kesehatan gratis hari ini Tim Penkes RSCH Klaten yang dikomandani dr  Leni Rahmawati juga memberikan pendidikan kesehatan tentang PHBS dihadapan ratusan warga Desa Menden kecamatan Kebonarum.

Comments

Baca Juga

images

Cegah Penyebaran Covid-19, Polda Jateng Akan Lakukan Penyekatan Arus Mudik

Dalam rangka pengecekan kesiapan penyekatan jalur mudik 2021, Kapolda Jateng Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, ...