Home | salfaNews | Ormas Islam Desak Polisi Tuntaskan Kasus Pengroyokan Anggotanya
Suasana di sekitar rumah susun sewa sederhana (Rusunawa) masih ramai setelah adanya bentrok antara anggota ormas islam dan warga sekitar.
Suasana di sekitar rumah susun sewa sederhana (Rusunawa) masih ramai setelah adanya bentrok antara anggota ormas islam dan warga sekitar.

Ormas Islam Desak Polisi Tuntaskan Kasus Pengroyokan Anggotanya

Salfamedia.com Klaten – Sehari pasca insiden pengroyokan anggota ormas oleh warga sekitar rumah susun sewa sederhana (Rusunawa) , Barisan Muda Klaten dan Majelis Mujahidin Inodesia telah melaporkan kasus tersebut kepada Kepolisian Resort Klaten.

Ketua Barisan Muda Klaten (BMK), Nanang Nuryanto ada dua (2) hal yang dilaporkan MMI dan BMK, yang pertama soal pengeroyokan dan yang kedua ancaman pembunuhan.

“Hari Ahad (8/2/2016) kami telah melaporkan kasus ini kepada Polres Klaten. Soal pengeroyokan dan percobaan pembunuhan yang dilakukan terhadap anggota kami, dan khususnya terhadap ustadz Boni Azwar selaku Ketua MMI,” ujar Nanang di sela sela mediasi dengan Polres Klaten ,Senin (8/2/2016).

Dia meminta pihak kepolisian segera menuntaskan kasus ini dan menangkap opnum yang diduga sebagai provokator warga,  sehingga terjadi pengroyokan delapan orang anggotanya.

“Kami meminta agar kepolisian segera mungkin menangkap otak pengeroyokan tersebut.  Apalagi ada anggota polisi yang juga jadi korban,” katanya.

Kapaolres Klaten AKBP Faizal mengatakan akan segera menangani kasus ini. Langkah awal kami akan melakukan mediasi sehingga permasalahan ini segera dapat diselesaika secara damai.

Seperti diketahui delapan (8) laskar Islam Klaten gabungan BMK dan MMI dikeroyok ratusan wargadi sebelah barat Taman Lampion Kota di Kelurahan Bareng Lor, Kecamatan Klaten Utara yang berlokasi di belakang kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Klaten, atau di depan rumah susun sewa sederhana (rusunawa) Klaten Utara.

Diduga warga telah terprovokasi oleh salah satu oknum sehingga ikut melakukan pengroyokan anggota ormas islam yang ingin memerangi miras tersebut.

Baca Juga

FB_IMG_1674370740506

Perdana Digelar, Pasar Rakyat Ngemplak Sukses, Wadah bagi Seniman dan UMKM

Klaten –Pemerintah Desa Ngemplak Kecamatan Kalikotes Klaten melaunching pasar rakyat, pada Minggu pagi (22/1/2023). Tak ...