Home | salfaTravel | OMAC, Wisata Alam Berbasis Air Memamerkan Pesona Luar Biasa
cokro

OMAC, Wisata Alam Berbasis Air Memamerkan Pesona Luar Biasa

Klaten (salfamedia0 – Obyek Mata Air Cokro (OMAC) yang beralamat di Cokro Tulung Klaten, bersumber dari mata Air Ingas merupakan obyek wisata alam berbasis air memamerkan pesona alam luar biasa. OMAC ibarat surga di Kabupaten Klaten tepat untuk bersantai bersama keluarga saat liburan lebaran. Sejuknya air jernih yang melimpah dengan panorama sawah nan subur serta megahnya Water Boom menambah indahnya wisata alam ini. Air Ingas merupakan daerah dataran rendah ber-terassering yang merupakan dari kaki vulkanik Gunung Merapi. Sehingga mata air Ingas merupakan bagian dari sabuk mata air Gunung Merapi.

MATA  AIR

Sumber Air Ingas atau Umbul Ingas terletak pada aliran sungai Pusur, debet air yang keluar mencapai 1.500 L/Detik. Melimpahnya volume air jernih ini selain dimanfaatkan sebagai wisata air juga menjadi pasokan air PDAM Surakarta dan sumber air penduduk juga pengairan.

WATER BOOM

 Megahnya Water Boom serta fasilitas bermain anak-anak seperti mobil-mobilan, perahu karet dan juga tembakan air menanbah indahnya Taman Wisata Obyek Mata Air Cokro. Pengunjung akan diajak untuk bersantai ria bersama keluarga ataupun relasi dan teman-teman.

KOLAM RENANG

 Mandi dan berenang di Air Ingas tunuh akan terasa, segala kepenatan hidup akibat rutinitas kerja akan luluh bersama sejuknya Air Ingas. Anda bisa berenang di tempat pemandian yang telah disediakan atau langsung mandi di aliran sumber Air Ingas yang alami.

PANGGUNG HIBURAN

 OMAC akan memanjakan anda dengan sajian hiburan musik dangdut di panggung terbuka           tepat diatas aliran sumber mata air, hal ini menambah daya tarik tersendiri bagi wisatawan karena anda bisa berenang sambil bergoyang”                              

 JEMBATAN GANTUNG

 Salah satu keunikan lagi yang dimiliki wisata OMAC adalah jembatan gantung. Jembatan ini dimanfaatkan oleh pengunjung sebagai sarana penyeberangan dan menikmati aliran sungai pusur.

TAMAN WISATA ALAM & KIOS MAKAN

 Tidak kalah menarik selain wisata air, anda akan disuguhkan taman wiasata alam dengan ditumbuhi pohon nan rindang dan jalan setapak diatas pemandian yang biasa dimanfaatkan oleh pengunjung melihat sumber air dari atas karena disukung topografi terassering. Juga ada beberapa gazebo untuk bersantai sambil menikmati makanan yang banyak dijual.

KAMAR GANTI DAN PARKIR.

 OMAC juga menyediakan fasilitas kamar ganti yang cukup terletak di beberapa tempat obyek wisata sehingga memudahkan pengunjung untuk ganti pakaian. Selain itu juga fasilitas parkir yang sangat luas dan keamanan terjamin menambah ketenangan pengunjung saat bersantai di Obyek Mata Air Cokro  

Comments

Baca Juga

IMG_20190729_112504

BUMDes Sinergi Sidowayah, Polanharjo, Klaten Bangkitkan Usaha Kolektif

Klaten (salfamedia) – Sebagai badan usaha yang mengemban misi sosial, BUMDes Sinergi tidak hanya mengukur ...