Home | salfaNews | Ngopi Merapi, Bupati Ajak Kades Jaga Kondusifitas Pemilu dan Turunkan Angka Kemiskinan di Klaten
Para Kades berfoto bersama usai acara Ngopi Merapi
Para Kades berfoto bersama usai acara Ngopi Merapi

Ngopi Merapi, Bupati Ajak Kades Jaga Kondusifitas Pemilu dan Turunkan Angka Kemiskinan di Klaten

Klaten (salfamedia.com) — Ratusan kepala desa (Kades) di kabupaten Klaten mengikuti program ngopi Merapi bersama Bupati Jumat (22/3/2019). Dalam kesempatan itu Sri Mulyani selaku Bupati Klaten mengingatkan kepada Kades menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak untuk Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Wakil Presiden RI, untuk menjaga keutuhan dan kebersamaan. Sehingga Pileg dan Pilpres di Klaten dapat berlangsung lancar, tertib, aman¬† dan kondusif.

Ngopi bareng Bupati ini diikuti oleh Asisten, Staff Ahli, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat se Klaten, dan Kades hasil Pilkades Gelombang 1 sebanyak 47 orang dan Kades yang desanya akan menggelar Pilkades September mendatang sebanyak 78 orang.

IMG-20190322-WA0037

Menurut Sri Mulyani, para camat juga diharapkan dapat menempati rumah dinas agar dapat memantau langsung perkembangan sebelum dan sesudah Pileg dan Pilpres. Dengan begitu Camat bersama Muspika Kecamatan dapat bahu membahu menyukseskan Pileg dan Pilpres di Kabupaten Klaten.

Sri Mulyani juga mengajak kades untuk bersama-sama berjuang menurunkan angka kemiskinan di Klaten. Semula angka kemiskinan Klaten ada 14%, lalu turun 12% dan diharapkan turun lagi menjadi 10% atau bahkan di Klaten nantinya tidak ada warga yang hidup miskin lagi.

IMG-20190322-WA0036

“Dengan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) bisa diprogramkan membantu menurunkan angka kemiskinan. Misalnya sebagian DD dan ADD diarahkan untuk kegiatan jambanisasi, rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan untuk kegiatan ekonomi produktif masyarakat sehingga nantinya masyarakat dapat mandiri secara ekonomi,”pungkasnya.

Comments

Baca Juga

IMG20190714143337

Nguri-uri Tradisi Leluhur, 14 Team Semarakkan Festival Gejog Lesung Desa Barepan

Klaten (salfamedia.com) —- Sebanyak 14 peserta dalam ajang Festival Gejog Lesung di balai Desa Barepan, ...